Zaenab Bagtayan: Salut Kinerja Suluruh Kades Kecamatan Kwandang Jauh dari Penyalahgunaan Dana Desa

6
Zaenab Bagtayan: Salut Kinerja Suluruh Kades Kecamatan Kwandang Jauh dari Penyalahgunaan Dana Desa
Zaenab Baqtayan saat meyampaikan sambutan

Gorut, MEDGO.ID — Bank SulutGo cabang Gorontalo sangat mengapresiasi kinerja seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yaitu dalam hal pengelolaan dana Desa, yang transparansi dan selalu mengedepankan integritas terhadap pelayanan publik serta berkomitmen memenej dana Desa dengan baik, hingga jauh dari penyalah guna anggaran dana Desa.

Hal inilah yang sampaikan oleh petugas Bank SulutGo cabang Gorontalo, Zaenab Bagtayan, pada saat mensosialisasikan Cara kerja User Maker & Checker di Aula Kantor Camat yang di hadiri seluruh kepala Desa se-kecamatan Kwandang. Senin (29/03/2021)

BACA JUGA  Camat Kwandang Ibrahim Tomelo Pantau langsung Sosialisasi dan Pemantapan SDGs Desa Bulalo

“Luar biasa Kecamatan Kwandang dengan Kades-kadesnya sangat berhati-hati dalam administrasi Dana Desa, terbukti pihak Bank Sulutgo tidak pernah di undang sebagai saksi di lembaga APH untuk desa di Kecamatan Kwandang. Saya sudah berapa kali di undang oleh APH soal kesaksian Dana Desa tapi bukan untuk Kwandang. Desa di Kwandang saat ini masih komitmen dengan amanah yang diberikan rakyat, semoga terus membaik ke depannya ” imbuhnya

Zaenab, yang di dampingi Sekcam, Rully Tanaiyo dan Fransiske Latandrang, menjelaskan tentang sistem kerja dari User Maker & Checker di hadapan seluruh kepada Desa yang hadir.

BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Bonebol Hadiri Halal Bi Halal

Meskipun sempat diwarnai ketegangan dan argumentasi dari sejumlah kades, oleh Zaenab sendiri mampu mengendalikan situasi yang sedikit tegang, dengan sigap dan senyum dirinya penjelasan detail soal aplikasi pencairan tersebut.

Akhirnya sesaat kemudian situasi pun mencair dari ketegangan terjadi dengan seluruh kades di ruang gedung aula Kantor Camat setelah melihat penjelasan yang mudah dicerna.

“Iya tadi sempat terjadi sedikit ketegangan, setelah melihat penjelasan yang mudah dicerna, dan Alhamdulillah akhirnya seluruh kades yang hadir sudah bisa memahami cara kerja User Maker Checker tersebut yang tujuannya mempermudah pencairan Dana Desa ” tandas Zaenab

BACA JUGA  Bupati Indra Yasin Optimis Ada Solusi Pengangkatan GTT

Dengan demikian Zaenab berharap tidak ada lagi bentuk protes dari seluruh kades, diakuinya beberapa waktu yang lalu proses mengakses User Maker Checker tersebut pengantrianya cukup lama.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada User nya, untuk lebih mempermudah mereka melakukan eksekusi di kantor Desa nya masing-masing sehingga tidak ada lagi antrian yang cukup lama.” tutup Zaenab. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here