Wukuf di Arafah, Aleg Syamsu Botutihe Ajak Jemaah Doakan Masyarakat dan Daerah

Gorontalo, Medgo.ID — Hari ini, Jumat 9 Zulhijah 1443 Hijriah, merupakan puncak rangkaian ibadah haji 2022. Umat Islam di seluruh dunia yang sedang berhaji kumpul di sebuah tempat bernama Arafah untuk wukuf.

Diketahui, Wukuf di padang Arafah merupakan salah satu rukun haji, untuk mengingat Nabi Adam dan Hawa diturunkan ke Bumi dari surga karena mengingkari perintah Allah dan terbawa oleh tipu daya Iblis.

BACA JUGA  HUT RI ke 77, Generasi Muda Diharapkan Perkuat Jiwa Nasionalisme

Hal itulah yang menarik perhatian Anggota DPRD Bone Bolango Syamsu Botutihe pada melaksanakan Wukuf di Padang Arafah, dirinya mengajak kepada Jemaah Haji asal Bone Bolango agar dapat memanjatkan Doa untuk seluruh masyarakat dan juga Daerah Kabupaten Bone Bolango.

Terlebih, menurutnya, di Padang Arafah merupakan waktu yang mustajabah untuk memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

BACA JUGA  Atas Inisiatif Bersama, DPRD Bonebol Gelar Baksos dan Vaksinasi Bagi Masyarakat

“Pada saat Wukuf di Arafah nanti, mari kita sama-sama mendoakan masyarakat dan juga daerah kita agar tetap aman, damai, maju dan sejahtera,” pinta Syamsu saat akan melakukan Wukuf di Padang Arafah, pada hari Jum’at 8 Juli 2022 atau 9 Zulhijjah 1443 Hijriah.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bone Bolango ini juga berharap agar seluruh masyarakat Gorontalo khususnya Bone Bolango dapat mendoakan dirinya dan para Jemaah untuk diberikan kesehatan dalam menjalani ibadah di tanah suci.

BACA JUGA  Baliho Penolakan Anies ke Gorontalo, Relawan Anies Minta Forkopimda dan BINDA Usut Oknum Pelaku

“Semoga seluruh jemaah haji Indonesia khususnya Gorontalo mendapatkan predikat haji mabrur, dan bisa kembali dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat. Amin ya Rabbal ‘alamin,” tandasnya. (IH)