Walikota Gorontalo Sampaikan Bantuan Sosial Tiba sebelum Malam Tumbilotohe

42
Walikota Gorontalo Marten Taha / foto dok medgo.id

KOTA GORONTALO–Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, memastikan  pembagian sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi kurang lebih 20.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19, selesai sebelum Tumbilo Tohe.

“Saya pastikan semua tersalurkan sebelum Tumbilo Tohe. Jangan nanti sebelum lebaran baru warga menerima bantuan ini,” ujar Marten Taha, saat me-lounching penyaluran Sembako di halaman Kantor Wali Kota Gorontalo, Sabtu (16/05), Pagi tadi.

Menurut Marten, bantuan ini sangat dinantikan oleh warga, dalam situasi pencegahan Covid-19 yang juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan menjelang lebaran.

Lihat juga : Walikota Gorontalo sampaikan Rasa Terima Kasih kepada Relawan Covid-19 warkop Amal, sudah Bantu Pemerintah

“Jadi jangan ada yang tertunda untuk pembagiannya. Kasihan masyarakat sangat butuh. Pastikan semua yang terdaftar menerima, agar tidak terjadi persoalan di kemudian hari. Lagian juga ini milik rakyat,” tegas Marten.

Seperti penyaluran pada tahap pertama, penyaluran bantuan kedua ini juga melibatkan para pengemudi bentor unruk mengantarkan paket bantuan.

“Pengemudi bentor juga kami berdayakan untuk melakukan pengantaran sampai ke rumah penerima. Dan mereka (tukang bentor, Red), diberi insentif sebesar Rp. 5.000 per paket hanya mengantarkan paket di wilayah RT tertentu. Mereka juga warga terdampak,” ujar Marten.

Tak tanggung-tanggung, untuk transportasi bentor di masing-masing di-ban-rol Rp. 94.000.000 (sembilan puluh empat juta rupiah) hanya untuk biaya mengantar di wilayah RT-nya, di semua kelurahan yang ada di Kota Gorontalo.

“Dengan begitu, tukang bentor terbantu, dan pendistribusian sembako lebih dapat dipercaya ketepatan dan keberadaannya,” imbuh Marten Taha. ## (Hans).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here