Walikota Gorontalo Resmikan Jalan Setapak Kelurahan Padebuolo

37
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meresmikan jalan setapak (Foto: Istimewa)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Walikota Gorontalo, Marten Taha resmikan jalan setepak yang berada di Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Marten Taha menyampaikan bahwa pada prinsipnya tujuan pembangunan itu adalah untuk masyarakat. Saat ini Pemerintah, baik itu pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota terus melaksanakan pembangunan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai bidang.

“Kita terus membangun untuk kebutuhan masyarakat, baik itu melalu program pendidikan, kesehatan hingga sampai pada pembangunan infrastruktur, dan sarana dan prasarana,” Jelas Marten Taha. Kamis (17/12/2020)

Selain itu, dirinya juga mengakui bahwa meski anggaran kelurahan tidak sebanyak dana desa tidak membuat mereka berkecil hati dan berhenti bekerja.

BACA JUGA  Wawali Ryan F Kono Mengakhiri Masa Lajangnya

Dikatakannya, keberadaan dana kelurahan ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya Kota Gorontalo.

Sehingga pengelolaan anggaran dana kelurahan bisa dimaksimalkan agar mampu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.

“Dana kelurahan ini adalah bagian dari perjuangan kami Pemerintah Kota Gorontalo, dihadapan Presiden RI. Dengan satu misi bahwa, masyarakat desa dengan kelurahan, sama-sama membutuhkan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah dan Pusat,” Ujarnya.

Bahkan Walikota dua periode ini menilai pengelolaan dana kelurahan ini khususnya di Kota Gorontalo, sungguh sangat baik. Sebab programnya tidak hanya bergerak pada satu bidang saja, melainkan mencangkup semua bidang kerja dengan cara memberdayakan masyarakat.

BACA JUGA  Wacana 3 Periode Ketua DPD Golkar Kota. Fadel Muhamad nilai MT Layak

Sementara untuk Kelurahan Padebuolo sendiri, dari evaluasi yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, dinilai telah menyelesaikan dengan baik pelaksanaan program kegiatan dengan menggunakan anggaran dana kelurahan.

Hal ini patut patut diapresiasi dan menjadi contoh dan motivasi bagi semua aparat kelurahan di Kota Gorontalo.

“Saya dangat mengapresiasi seluruh kinerja aparat Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, LPM dan Karang Taruna yang sukses menjalankan program dana kelurahan dengan cara memberdayakan masyarakat,” Kata Marten Taha

Lanjut Marten Taha, tentunya hal ini akan menambah semangat kami Pemerintah Kota Gorontalo, untuk tetap menganggarkan dana kelurahan pada APBD Kota Gorontalo tahun 2021.

BACA JUGA  Walikota Gorontalo Marten Taha Serahkan Bantuan Sosial 1250 Paket

Dirinya pun berharap, pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, agar dijaga dengan baik sehingga penggunaannya bisa berkelanjutan.

Sementara itu, Camat Kota Timur Ella Dona Oktamina Sidiki menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo, yang terus memberikan perhatian kepada kecamatan dan kelurahan.

“Begitu banyak program yang terlaksana dengan baik. Hal ini tentunya tidak luput dari dukungan serta perhatian Pemerintah Kota Gorontalo kepada masyarakat Kecamatan Kota Timur,” Pungkasnya. (Arlan)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here