Walikota Gorontalo Marten Taha Serahkan Bantuan Sosial 1250 Paket

112
Walikota Marten Taha saat menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat

KOTA GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, SE, menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako Badan Amil Zakat Nasional setempat kepada 1250 Kepala Keluarga, di Kantor Lurah Biawao, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Selasa (21/04), hari ini.

“Bantuan ini memang rutin merupakan agenda BAZNAS kepada yang wajib menerimanya,” ujar Marten Taha, usai menyerahkan sembako secara simbolis.

Menurut Wali Kota Marten Taha, sengaja bantuan ini diserahkan secara simbolis mengingat penerapan Social Distancing dan Physical Distancing masih berlaku seiring masih berlakunya status Darurat Covid-19.

BACA JUGA  Pulihkan Ekonomi, Pemkot Gorontalo Terima 294 Miliar

“Jadi kita tetap mengikuti Protokol Kesehatan tentang penanganan dan pencegahan Covid-19. Tidak menimbulkan kerumunan. Dan tetap jaga jarak,” imbuh Marten.

Disinggung tentang data penerima ganda, Marten mengakuinya. Menurut “Panglima Rakyat Kecil” ini, hal tersebut tidak terlalalu berpengaruh.

“Ditengah kesibukan dan membludaknya pekerjaan petugas dalam melakukan pendataan akibat Covid-19 ini, itu masih manusiawi dan wajar-wajar saja. Jadi kita cukup memahaminya. Dampaknya juga tidak terlalu mendasar,” tegasnya.

BACA JUGA  Sekda Sherman Moridu : Sistem Pengelolaan Manajemen Kepegawaian Sangat Menentukan

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya, saat diwawancarai mengatakan, pihaknya menyiapkan 1250 Paket.

“Jadi kami menyiapkan 1250. Dan sebagaimana penjelasan pak Wali Kota tadi, mekanisme penyalurannya mengacu pada Protokol Kesehatan tentang penanganan pencegahan Covid-19,” katanya.

“Penyalurannya akan dilakukan dengan menggunakan jasa angkutan bentor. Ini juga sebagai upaya kami dalam memberdayakan para pengemudi bentor yang juga terdampak Xovid-19,” lanjutnya.

BACA JUGA  Wacana 3 Periode Ketua DPD Golkar Kota. Fadel Muhamad nilai MT Layak

Marzuki menjelaskan, data penerima yang diakomodir adalah data yang dimasukkan oleh masing-masing Kelurahan.

“Kita hanya menerima data dari Kelurahan, karena pihak Kelurahan yang paling tahu persis tentang data penduduk,” tandasnya.

Dikatakannya, sesuai jadwal dan agenda, untuk hari ini, Selasa (21/04), penyaluran akan dilakukan di Kecamatan Kota Selatan, Dungingi, dan Kota Utara. ## (Hans).

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here