Wakil Menteri DPDTT Mengunjungi Kabupaten Gorontalo

62

KABGOR– Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, Mengunjungi Kabupaten Gorontalo pada Jumat (11/09/2020).

Disambut dengan adat, Budi menyampaikan sangat terkesan dengan penyambutan adat Gorontalo. Menurut Budi, ini membuktikan kekayaan yang luar biasa dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya baru pertama kali kesini (Gorontalo), jadi saya terkesan dengan penyambutan, kue-kuenya luar biasa (enak), makanannya apalagi”, ujar Budi.

BACA JUGA  Usai Dilantik,  Rison Adolo Siap Action Untuk Pembangunan Desa Tolango

Selain itu Budi juga menyampaikan kunjungannya kali ini akan di ikuti dengan beberapa agenda.

“Ada banyak (agenda), ada peresmian Sarpras (Sarana dan Prasarana), pasar, embung, terus ada sarana olahraga, terus ada Bumdes di Gorontalo, ada beberapa agenda”, pungkas Budi.

Budi juga menanggapi mengenai kabar anggaran desa yang di pangkas, menurutnya anggaran desa tidak potong hanya saja fungsinya dialihkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa.

BACA JUGA  Update Data Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 di Boalemo Minggu 19 April, PP 385 Orang dan PDP 0

“Jumlahnya tetap cuma alokasinya untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa”, pungkas Budi.

Dan juga Budi menyampaikan program yang Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bawa adalah memberikan semangat agar desa terus berproduksi terutama ketahanan pangan.

BACA JUGA  Di Kecamatan Bone Bupati dan Wakil Bupati Disambut Secara Adat

”Karena di masa pandemi covid-19 ini isu yang paling penting adalah mengenai ketahanan pangan, seluruh negara di dunia ini pasti akan krisis pangan, nah karena itulah kita sebagai negara menyediakan bahan makanan pangan kita terutama beras, jagung, dan seluruh tanaman makanan pokok kita, dengan kekuatan diri kita sendiri,” pungkas Budi. (Ubay)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here