Wakil Menteri DPDTT Menghadiri Ramah Tamah Bersama Pemerintah Kabgor

21

KABGOR– Setelah mendapatkan sambutan secara adat Mopotilolo pada siang tadi, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Budi Arie Setiadi, menghadiri malam Ramah Tamah Bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo, bertempat di Rumah Dinas Bupati pada Jumat (11/09/2020).

Ramah Tamah yang di hadiri Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK, Pimpinan OPD, Asosiasi BPD, dan Asosiasi APDESI se Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daera Tertinggal dan Tramigrasi bersama Ibu Wamen dan Staf Khusus.

Nelson menyampaikan bahwa Desa di Kabupaten Gorontalo ada sekitar 191 Desa 14 Kelurahan, dan 19 Kecamatan.

“Kita Alhamdulilah dalam perkembangan Desa di Kabupaten Gorontalo, tidak ada lagi desa yang sangat tertinggal. Tinggal satu kalau tidak salah yang tertinggal, bahkan yang maju itu bertambah selama hampir 5 tahun saya jadi Bupati”, ujar Nelson.

Nelson juga menyampaikan bahwa Kabupaten Gorontalo masih menerima Transmigrasi sampai sekarang, bahkan desa transmigrasi tersebut sejak tahun 50 an menerima Transmigrasi dari luar Gorontalo.

Dan juga Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, mengungkapkan bahwa selama dia tinggal di Indonesia, baru pertama kali dia menginjakkan kaki di Bumi Serambi Madinah Gorontalo.

Budi juga menyampaikan bahwa era pemerintahan Presiden Joko Widodo kali ini, menargetkan seluruh desa di Indonesia tahun 2022 sudah memilili akses jaringan internet.

“Jadi ada percepatan dari bapak Presiden di tahun 2022 seluruh desa di Indonesia harus memiliki jaringan internet”, ujar Budi.

Selain itu Budi juga menyampaikan bahwa dia sudah berbicara dengan Direktur Utama Pertamina soal pembangunan pom bensin Petra Shop di beberapa Desa dan yang mengelola adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here