Wakil Bupati Gorut : SIA BUMDes Bentuk Transparansi Desa

83
Wakil Bupati Gorut SIA BUMDes Transparansi Pengelolaan Usaha Desa
Wabub Tharig Modanggu Menutup Kegiatan Bimtek Bumdes Kamis (18/3)

Gorut, MEDGO.ID — Kehadiran aplikasi SIA BUMDes oleh BPKP merupakan bentuk transparansi Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.

” Kita berharap pengimputan keuangan BUMDes sejalan realita dan secara transparan oleh petugas di Desa ” Kata Tharig Modanggu menutup rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) SIA BUMDes yang dilaksanakan di meeting room Hotel Milinov Boutique, Kamis (18/3).

BACA JUGA  Alfian I. Uno: Dengan Adanya Mahasiswa Kami Merasa Terbantu Dalam Mewujudkan Desa Bersinar

Wabub juga menilai aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa (SIA BUMDes) sebagai upaya dalam rangka memperkuat tata kelola keuangan BUMDes.

“Dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa, saya kira bisa mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan, akuntable, dan sustainable,” ujarnya.

BACA JUGA  Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Kwandang Datangi,¬† Tinjau¬† Desa Botungobungo

Dalam kesempatan itu, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Gorut, Thariq mengapresiasi pihak perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang proaktif mengawal penggunaan anggaran negara.

“Kami mengapresiasi kepada pihak Perwakilan BPKP Gorontalo, dengan upayanya yang proaktif dan bertanggungjawab mengawal penggunaan anggaran negara yang ada di daerah,” tuturnya. Ia pun berharap, seluruh peserta siap mengaplikasikan ilmu yang didapat pada bimtek tersebut di desa masing-masing untuk membangun daerah lewat desa.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here