Wakapolda Gorontalo : Gelar Apel Siaga Bencana Memperkuat Sinergi Lintas Sektor

260
Wakapolda Gorontalo : Gelar Apel Siaga Bencana Memperkuat Sinergi Lintas Sektor
Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi, MH saat meninjau kesiapan saat apel Siaga bencana (Foto Humas polda Gorontalo)

Gorontalo, MEDGO.ID — Mengantisipasi terjadinya bencana, Polda Gorontalo dan Pemerintah Provinsi Gorontalo beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ), menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana yang di laksanakan di Lapangan Apel Polda Gorontalo, Rabu (24/03/2021).

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji Prasetijanto Hadi, MH. Selaku pimpinan apel mengatakan, bahwa saat ini tengah berada pada puncak penghujan, dimana intensitas curah hujan yang sangat tinggi sehingga memungkinkan terjadinya bencana alam banjir maupun tanah longsor.

BACA JUGA  Sejak Berlaku Larangan Mudik, 525 Kendaraan Pemudik Diputar Balik Jajaran Polda Gorontalo

Lihat : Sistem Antisipasi Penanganan  Bencana Alam

“Sejalan dengan hal tersebut diperlukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari kita semua selaku pengemban fungsi tanggap bencana untuk dapat mengantisipasi setiap kejadian bencana yang timbul guna mencegah dan meminimalisir timbulnya korban serta mempersiapkan penanganan tingkat lanjut” Ujar Wakapolda Gorontalo

BACA JUGA  Pimpin Rakor Satgas Unit Pemberantasan Pungli, Irwasda Tekankan Tingkat Kinerja Satgas
Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji Prasetijanto Hadi, MH saat memimpin upacara Apel Kesiapsiagaan Benacana, pada Rabu (24/0/2021) (Foto Humas Polda)

“Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas lintas instansi dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah provinsi gorontalo” Tutup Brigjen Pudji Prasetijanto.

Di tempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik, menyampaikan, kegiatan apel ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana. Untuk itu melalui kegiatan ini Pemerintah Provinsi dan TNI Polri sepakat untuk bersama-sama serta bahu membahu membantu masyarakat dalam menangani dampak bencana yang terjadi nantinya.

BACA JUGA  Gara-Gara Chamdi Tomy Remaja Kabgor Bergeliat di Politik

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Gorontalo Pemerintah Provinsi agar masyarakat Gorontalo terhindar dari bencana,” jelas Kabid Humas. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here