Waka II DPRD Bonebol Himbau Masyarakat Taati PPKM

BONEBOL, MEDGO.ID — Dengan ditetapkannya Gorontalo sebagai salah satu daerah yang menerapkan PPKM Darurat, mengingat lonjakan kasus covid-19 dan kasus kematian cukup tinggi.

Hal tersebut, pemerintah Bone Bolango melakukan sejumlah kebijakan yang memberlakukan dalam PPKM Darurat, diantaranya ruas jalan di tutup hingga pusat perbelanjaan yang hanya boleh beroperasi hingga pukul 21.00. Begitupun rumah makan hingga pukul 21.00 wita.

BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Bonebol Hadiri Halal Bi Halal

Wakil Ketua DPRD Zainudin Pedro Bau
menyatakan, dukungannya dengan sejumlah kebijakan pembatasan tersebut. Karena kesehatan masyarakat menjadi hal yang harus diutamakan.

“Kita harus komitmen dan membantu pemerintah sepanjang untuk pencegahan covid-19 tidak masalah,” ungkap Zainudin Pedro Bau.

BACA JUGA  Tindaklanjut PPKM, Polda Gorontalo dan Polres Jajaran Lakukan Penyekatan Jalan

Pedro bahkan meminta masyarakat untuk mentaati semua kebijakan dalam PPKM Darurat yang diberlakukan Pemerintah yang mengikuti instruksi Pemerintah Pusat karena masuk zona merah.

“Masyarakat diharapkan mentaati surat edaran dan keputusan pusat PPKM Darurat yang juga diberlakukan karena dikatakan zona merah,”tuturnya.

BACA JUGA  Terkait Batu Hitam, Begini Tanggapan Ketua DPRD Bone Bolango

Tambahnya, jika masyarakat mengabaikan kebijakan PPKM Darurat maka akan sulit untuk melakukan pencegahan penuralan covid-19. Karena hanya butuh sekitar hampir dua pekan PPKM Darurat.

“Saya harap dikurun waktu 14 hari ini tatilah dulu, semakin masyarakat taat semakin cepat hilang covid-19,”pungkas Waka II DPRD itu.

Laporan : Imran Husain

Tinggalkan Balasan