Usai Sholat Idul Adha Masyarakat Desa Helumo Kecamatan Anggrek Sembelih 13 ekor Hewan Qurban

833

Gorut MEDGO.ID – Masyarakat desa Helumo kembali melakukan penyembelihan 13 ekor hewan qurban usai sholat Idul Adha. Penyembelihan hewan qurban tersebut berlangsung di dua masjid,-

yaitu masjid Al-Jabal Nur, dan Masjid Al-Mukhlisin yang ada di desa Helumo, Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara.(Gorut) Selasa. (20/7/2021)

BACA JUGA  Wakil Bupati Gorut : SIA BUMDes Bentuk Transparansi Desa

Diketahui dari 13 ekor hewan qurban tersebut, berasal dari inisiatif masyarakat desa Helumo, yang dari awalnya memang sudah memiliki niatan untuk melaksanakan sembelihan hewan qurban,-

BACA JUGA  Pemdes Hialo Oyile Menggelar MusDes Bahas RKPDes Untuk Progres Pembangunan Desa

maka dibentuklah kelompok qurban, hingga menjadi 11 kelompok. Kelompok qurban ini pun sudah terbentuk sejak beberapa tahun yang lalu. Seperti yang di jelaskan oleh kepala desa Helumo, Hartono Mustafa kepada awak media.

BACA JUGA  Kades Botungobungo Siap Gandeng LPPM UMGO dan Yayasan Pomayalo Lipu Dalam Pengolaan Wisata

“Alhamdulillah pada hari ini, bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1442 H, kami masyarakat desa Helumo, Alhamdulillah bisa melaksanakan sholat id dan penyembelihan hewan qurban, tapi tetap mengikuti anjuran pemerintah-

BACA JUGA  Kades Molsel Gorut Apresiasi Kegiatan Edukasi Jamkesta Dinkes Gorut

yaitu protokol kesehatan.
Nah untuk penyembelihan qurban, di desa Helumo ini kan ada dua masjid, yakni masjid Al-Mukhlisin ada 7 ekor, dan Masjid Al- Jabar Nur, ada 6 ekor yang total keseluruhan ada 13 ekor hewan qurban.” ucap Hartono

BACA JUGA  Pemdes Ilangata Kecamatan Anggrek Siapkan Dengan Matang Proses Adat Mopotilolo

Lanjut Hartono mengatakan, dari hasil 13 ekor hewan qurban tersebut, itu semua atas niatan masyarakat desa Helumo menyisihkan sebagian hartanya untuk berqurban melalui pembentukan kelompok, terdiri dari 11 kelompok qurban, dan ditambah 2 ekor hewan qurban pribadi.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Ibarat Fokuskan Percepatan penyaluran BLT dan Infrastruktur Desa Lainya

“Dan ini tidak ada satu pun sumbangan atau donatur dari luar, ini semata-mata murni dari amaliyah masyarakat desa Helumo yang telah membentuk kelompok qurban. Alhamdulillah, Ini pun sudah berlangsung beberapa kali di setiap jelang Idul Adha.” tandas Hartono.

BACA JUGA  RG Prihatin¬† Ancaman Kemiskinan Gorontalo. Ia Tegaskan Jabatannya untuk Rakyat Hulondalo

Sebagai pemerintah desa, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat desa Helumo, untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, atas rahmat, dan limpahan rezeki yang teleh diberikan-Nya.

BACA JUGA  Kades Putiana Siap Dukung Program Berkelanjutan Di kecamatan Anggrek

“Insyaa Allah kedepan nanti, kami bisa diberikan umur panjang, kesehatan, murah rezeki, sehingga kami bisa melaksanakan ibadah qurban bersama.” pungkas Hartono. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here