Update Data Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 di Boalemo Minggu 19 April, PP 385 Orang dan PDP 0

Peta Covid di Kabupaten Boalemo (Sumber Tim Gugus Tugas)

BOALEMO – Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Boalemo, Dr. Ruslyaras, M.Kes., merilis update data terbaru Senin 20 April 2020 pukul 12.00 wita pada media pinogunews.com, dimana orang dalam pemantaun terus bergerak naik karena siapa saja yang keluar dan masuk Boalemo terus di pantau dan di periksa oleh petugas medis sehingga ODP naik terus.

BACA JUGA  4 Pelanggar Protkes Di Tindak Aparat Gabungan Di Limboto

Menurut penjelasan Juru Bicara Pencegahan dan Penanganan virus corona di Boalemo, bahwa orang dalam pemantauan mempunyai ciri-ciri antara lain :

1. Demam/gejala pernapasan
2. Riwayat dari negara/area transmisi lokal

Dan treatment dirumah adalah pemberian obat sesuai gejala, jika bertambah berat hubungi petugas kesehatan, dan dalam revisi terakhir kriteria ODP tidak hanya riwayat dari negara/wilayah transmisi lokal tetapi termasuk ada riwayat kontak dengan pasien kasus positif covid-19.

BACA JUGA  Percepatan Vaksinasi, Gerai Vaksin Polres Boalemo Terus Berikan Pelayanan Ke Masyarakat

Berikut update data pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Boalemo adalah :

1. Pelaku Perjalanan (PP) berjumlah 410 orang
2. Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 8 orang
3. Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 0

BACA JUGA  Kapolda Gorontalo Bersama Forkopimda Terus Meninjau Situasi Keamanan Gereja

Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti surat edaran pemerintah daerah Kabupaten Boalemo seperti; mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan banyak orang, hindari berjaba tangan, memakai masker, jika tidak ada urusan penting di luar sebaiknya beraktivitas dari rumah saja, dan jika merasa kurang sehat maka segera berobat. (rh).

Tinggalkan Balasan