Upacara HUT ke 77 RI di Bone Bolango Berjalan dengan Khidmat

Hamim Pou: Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Pembangunan Bone Bolango

Bonebol, Medgo.ID — Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bone Bolango berjalan dengan penuh khidmat, di halaman Kantor Bupati, Rabu (17/8).

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou bertindak sebagai Inspektur Upacara yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma, Ketua TP PKK Lolly Pou Yunus serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pimpinan OPD.

BACA JUGA  Sekda Sherman Moridu : Sistem Pengelolaan Manajemen Kepegawaian Sangat Menentukan

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan tema HUT Kemerdekaan RI yakni pulih lebih cepat bangkit lebih kuat ini memiliki makna dan pesan yang mendalam buat semua masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui 3 tahun terakhir bangsa Indonesia mengalami pandemi Covid-19 yang harus dilewati dengan begitu berat dan seluruh sendi kehidupan terhambat serta berjalan stagnan,”kata Bupati Hamim.

BACA JUGA  Hari Penanaman Pohon, Hamim Pou Komitmen Melestarikan Hutan Taman Nasional

Namun kata Bupati Bone Bolango dua periode itu, perlahan Covid-19 mulai menjadi endemi, namun belum sepenuhnya berakhir dan tetap harus diwaspadai dengan cara melakukan vaksinasi baik dosis 1, 2 hingga 3.

Disaat yang sama juga, Hamim menambahkan semua harus cepat bangkit bersama dan berkreasi dengan memanfaat sumber daya alam yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa agar menjadi individu dan keluarga yang mandiri.

BACA JUGA  Dukung Program Moderasi Beragama, Bupati Bone Bolango Diganjar Penghargaan dari Menteri Agama RI

Hamim menggambarkan sangat banyak potensi alam yang bisa menjadi sumber pendapatan daerah seperti tambang untuk meningkatkan kemandirian rakyat, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur. Ia juga menekankan agar jangan ada pihak yang menghalangi para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bone Bolango. (Rls)