Untuk Mempermudah Pelayanan Pupuk, Desa Helumo Kecamatan Anggrek Bagikan Kartu Tani

Gorut MEDGO.ID – Dalam mempermudah akses pelayanan pupuk bagi para petani, Pemerintah desa (Pemdes) Helumo Kecamatan Anggrek menyalurkan kartu tani kepada kelompok tani.

Hal ini untuk mempermudah para petani mendapatkan pupuk bersubsidi dari Pemerintah, guna mengantisipasi kelangkaan pupuk ataupun terjadi kelonjakan harga di luar.

BACA JUGA  Pemdes Pontolo Sambut Baik Kunjungan Ketua Komisi Informasi Provinsi Gorontalo

Dengan begitu petani tidak lagi kesulitan mencari pupuk, karena sudah difasilitasi dengan menggunakan kartu tani.

Penyerahan kartu tani tersebut dilaksanakan di gedung serba guna desa Helumo Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Senin,(20/12/2021).

BACA JUGA  Pemdes Tolango Optimalkan Program Pembagunan Berskala Prioritas Untuk Masyarakat Desa

Sebelum proses penyerahan kartu tani, Sekdes Helumo, Amsir Halalangi, memberikan penyampaian kepada masyarakat terkait vaksinasi kepada penerima kartu tani yang belum di vaksin agar segera melakukan-

BACA JUGA  Camat Kwandang Ajak Masyarakat Membenahi Lingkungan Sambut HUT ke - 76

vaksinasi. Karena sudah menjadi ketentuan Pemerintah, segala yang berurusan dengan administrasi, kegiatan masyarakat, ataupun jenis bantuan lainnya harus menunjukan kartu vaksin.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel Serahkan Bantuan 2 Unit Traktor Kepada Kelompok Tani Di Gorontalo Utara

Usai penyerahan kartu tani, kepada awak media, Amsir Halalangi, menjelaskan ketentuan yang harus diikuti oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi di kantor desa dengan menunjukan kartu vaksin.

BACA JUGA  Kunjungan Perdana Camat Anggrek Di Sambut Adat Mopotilolo Oleh Masyarakat Desa Ibarat

“Alhamdulillah, barusan kami sudah menyalurkan kartu tani kepada kelompok tani yang ada di desa Helumo. Ada sekitar 19 kelompok tani yang sudah menerima kartu tani, dan mereka sudah tervaksin semu.” jelas Amsir.

BACA JUGA  Pemdes Bulalo Tetap Prioritaskan Program Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Penerima PKH Dan BLT

Lanjutnya lagi, ini memang sudah menjadi ketentuan, sesuai perintah, maka tugas Pemerintah desa harus menjalankan apa yang sudah menjadi ketentuan Pemerintah pusat.

“Namun dalam proses penyaluran-
kartu tani, kami terlebih dahulu mengecek bagi para kelompok tani untuk bisa menunjukkan kartu vaksin terlebih dahulu,-

BACA JUGA  Pemdes Popalo Terima Edukasi UP2K Dari Ketua Pokja 2 PKK Provinsi

karena ini sudah menjadi ketentuan yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah desa sesuai instruksi Pemerintah pusat, diteruskan ke Provinsi, Kabupaten, kota, sampai ke tingkat Kecamatan dan desa.” tandas Amsir. (Inong)

Tinggalkan Balasan