UNG Peduli Warga Sekitar Kampus, Sebarkan Sembako Jelang Ramadhan 1441 H

50
Ketua Crisis centre Covid-19 Universitas Negeri Gorontalo, saat mebagikan sembako bagi warga sekitar, pada Rabu (23/04)

MEDGO HULONDALO — Dalam rangka mengahadapi bulan suci Ramadhan 1441 H, warga sekitar kampus mendapat sembako dari Universitas Negeri Gorontalo (23/4/2020. Walaupun Ramdhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tak menyurutkan niat,  Universitas Negeri Gorontalo untuk berbagi dengan masyarakat sekitar kampus.

Ekspresi masyarakat yang bertetangga dengan kampus kebanggan Provinsi Gorontaloini, sungguh luar biasa, “Atas nama Warga sekitar  kampus, kami mengucapkan  banyak terima kasih kepada bapak  Rektor dan seluruh Civitas Universitas Negeri Gorontalo, yang telah meringankan kebutuhan kami dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, apalagi di tengah wabah corona begini pak, bantuan yang kami terima ini berupa bingkisan sembako, susu, masker, telur, beras, dal lainya. Sungguh sangat membantu kami,” ungkap ibu Rukmin warga sekitar Kampus merah maron UNG ini.

Kesempatan pembagian sembako kepada waarga sekitar, kepala sekretariat Rektorat UNG Imran Rosman Hambali, S.Pd,SE,MSA menyampaikan,” Alhamdulillah hari ini saya mewakili Rektor yang sekaligus Ketua Crisis centre Covid-19 Universitas Negeri Gorontalo Dr.Eduart Wolok,ST.MT untuk menyerahkan secara door to door sesuai protap covid -19,” ungkap Imran.

Imran  menyampaikan  bahwa bantuan dari UNG tak seberapa, namun pihak kampus ingin berbagi dan turut meringankan beban masyarakat sekitar kampus, dan berharap dapat membantu masyarakat, meski jumlahnya terbatas.

Pendistribusian puluhan paket sembako di prioritaskan kepada warga kurang mampu dan lansia. ”Memang tidak semua warga yang kami sentuh, Karena memang kami prioritaskan kepada yang kurang mampu dan usia lanjut yang tinggal sekitaran kampus, dalam kesempatan tersebut,” jelas Imran.

Selain itu,  Imran juga menyampaikan bahwa sejak  Senin (20/04), sampai Selasa (21/04) kemarin  Rektor UNG bersama  Badan Eksekutif Mahasiswa sudah menyalurkan ratusan sembako kepada mahasiswa rantau yang belum sempat pulang kampung, dan pembagian sembako untuk warga sekitar kampusini merupakan agenda kedua setelah kemarin pak Rektor dan BEM menyalurkan bantuan kepada mahasiswa secara door to door ke kos-kosan kemarin,” tutup imran. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here