Turnamen Game Online Di Bubarkan Pihak Kepolisan, Karena Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19

38

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Langgar Protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan tidak memiliki izin Tournamen Game Online Free Fighter ditertibkan oleh pihak kepolisian.

Penertiban ini dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas kelurahan bugis kecamatan dumbo raya kota gorontalo Briptu Saadia Alamri. Minggu (23/11/2020).

“turnamen game online ini dibubarkan karena penyelenggara tidak mempunyai izin keramaian dari pihak kesbangpol dan gugus covid-19,” Kata Briptu Saadia Alamri.

BACA JUGA  Polda Gorontalo laksanakan Operasi Lilin 2020 selama 15 hari.

Dalam proses pembubaran, pihak kepolisian melakukannya secara persuasif sehingga panitia memahami alasan kenapa kegiatan tersebut harus di tertibkan

“Kita lakukan secara persuasif dan jumlah peserta dalam kegiatan tersebut kurang lebih 250 orang,” ujar Briptu Saadia.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kapolsek Kota timur Iptu Handono CrisBudiarto, membenarkan pembubaran kegiatan game online tersebut, namun pembubarannya dilakukan secara persuasif oleh Briptu Saadia karena menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan covid-19.

BACA JUGA  Risman - IH Menyatu. Tiket Tiga Periode Marten Mulus

“panitia penyelenggara kegiatan tersebut mengerti dan membubarkan kegiatan tersebut dengan teratur. kegiatan tournamen tersebut dipending sampai ijin dari kesbangpol dan gugus tugas keluar,” terang Iptu Handono.

BACA JUGA  Mempererat Silaturahmi, PJS Bupati Gorontalo Mengunjungi Polres Gorontalo

Selain melakukan pembubaran, Kata Iptu Handono, bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi tentang penerapan pemberlakuan Adaptasi Baru dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid-19.

“tujuan dari sosialisasi itu adalah untuk memahamkan kepada masyarakat tentang percepatan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Arlan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here