Tingkatkan PAD Melalui Pariwisata, DPRD Kota Gorontalo Tinjau Lokasi Wisata Pantai

69
Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo saat meninjau lokasi wisata Leato Beach (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam rangka menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui objek wisata, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo meninjau lokasi wisata pantai, Rabu (02/11/2020).

Anggota Komisi B yang turut serta ialah Muksin Brekat, Sucipto Kadir, dan Selvi Mantu turun langsung meninjau lokasi objek wisata pantai.

Lokasi wisata yang di tinjau yaitu Century Beach dan Leato Beach yang merupakan 2 lokasi wisata pantai yang menyediakan penginapan yang terletak di Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

BACA JUGA  Akhirnya DPRD Kota Gorontalo Memiliki Ketua Definitif
Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo saat meninjau fasilitas penginapan Century Beach (Foto: Bayu Harundja)

Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Muksin Brekat menyampaikan bahwa banyak sektor pariwisata yang tentunya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak-pajak dari objek wisata tersebut.

“Masih banyak sektor-sektor destinasi pariwisata lain yang tentunya ini sangat diharapkan untuk bisa menjadi pundi-pundi penghasilan asli daerah Kota Gorontalo”, kata Muksin saat di wawancarai usai meninjau lokasi wisata Leato Beach, Rabu (02/11/2020).

BACA JUGA  Komisi A DPRD Kota Gorontalo Minta Dinas Sosial Transparan Dalam Penyaluran JPS

Dan Muksin juga menuturkan tujuan mereka kali ini ialah bagaimana Kota Gorontalo mempunyai sektor penghasilan daerah melalui objek atau destinasi pariwisata itu sendiri.

“Tujuan kita adalah bagaiamana Kota Gorontalo punya sektor penghasilan daerah dari sektor pariwisata”, tutur Muksin.

BACA JUGA  Tindak Lanjut Rapat Banggar, Dekot Gorontalo Hasilkan 2 Kesimpulan

Dan untuk selanjutnya Muksin menyampaikan bahwa mereka akan meninjau beberapa objek wisata yang dapat meningkatkan penghasilan daerah untuk beberapa hari ke depan.

“Ada beberapa titik yang rencana mungkin besok atau dua hari kemudian kita akan ke titik-titik lain, yang juga merupakan destinasi wisata Kota Gorontalo”, pungkasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here