Tingkatkan Kinerja Dan Harus Punya Niat Yang Kuat Dalam Berkarir

9

BOALEMO, (MEDGO) – Pelatihan Dasar CPNS Formasi 2019 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo tahun anggaran 2021, harus bisa meningkatkan kinerja dan memiliki niat uang kuat dalam mewujudkan karir, kegiatan ini di gelar oleh Badan Kepegawaian Daerah berlangsung yang berlangsung di Aula Kampus Diklat Tutulo, Jum’at (9/4/2021).

“Diharapkan dalam pelatihan dasar ini, seluruh ASN dapat memahami tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat karena ini dapat menentukan apa yang menjadi langkah-langkah yang akan dilakukan sebagai ASN” kata Anas Jusuf.

BACA JUGA  Waspadai Badai Siklon Tropis, Pemda Boalemo Imbau Warga Siap Siaga

Olehnya ASN banyak keinginan dalam berkerja yang mengakibatkan persoalan untuk meraih karir bisa terhambat, di beberapa kasus saat ASN saat sudah menempati jabatan, ketika karirnya naik, ada yang sudah tidak punya motivasi kerja lagi, banyak persoalan-persoalan yang muncul yang diakibatkan tidak mampu mendapati karir kita yang sudah di embannya.

Selain itu Anas Jusuf menjelaskan, ASN harus menjadi contoh dan teladan, harus memiliki pola perencanaan dalam meraih keberhasilan jika menjadi pemimpin yang handal dalam daerah.

BACA JUGA  Ulkia Kiu Dipercayakan Jadi PLT Kepala BKAD Boalemo

“Menjadi ASN harus punya mimpi, mimpi itu harus dibangun dan kita harus memimpikan hal yang besar, saya ingin mengharapkan adik-adik mengikuti pelatihan dasar ini mempunyai sebuah pola perencanaan jika ingin jadi maju” jelas Anas Jusuf.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, meningkatkan kinerja jika ingin bertekat kuat dalam bidang masing-masing, raihlah keinginan itu tanpa harus menghalangi karir orang lain, dan buktikan tekat itu dengan berkinerja bagi daerah.

“Jangan sampai kita salah dalam meniti karir dan kenapa saya sampaikan ini, karena sebagian ASN itu begitu menerima SK maka yang di fikirkan adalah keinginan, keinginan itu tanpa memperhatikan kemampuan” kata Anas Jusuf.

BACA JUGA  Kesadaran Masyarakat Bukan Pemakai Elpiji 3 Kg Sangat Dibutuhkan

Terakhir Anas Jusuf berharap kepada seluruh ASN agar kiranya dapat memperhatikan pola kerja dan mengedepankan apa yang harusnya menjadi tanggung jawab dalam meniti karir.

“Saya berharap adik-adik semua fokus karena kebiasaan dari sebagian ASN itu kadang kala, pasal yang menjadi prinsip dasar itu tidak diresapi dan tidak dihayati sehingga salah dalam meniti karir” tutup Anas Jusuf. (YH).

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here