Tinggalkan Kesan Pada Masyarakat Pilohayanga, Berikut Pesan Dari Kades Pilohayanga Untuk Mahasiswa Hukum UNG

29
Kepala Desa Pilohayanga, Taufik Husa saat memberikan sambutan pada acara penutupan PHP2D (Foto: Bayu Harundja)

KABGOR, MEDGO.ID – Dalam rangka menjalani Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang di selenggarakan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), akhirnya resmi di tutup setelah 2 bulan menjalani program di Desa Pilohayanga, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Dalam program kali ini yang mengangkat tema pemberdayaan kelompok difabel, ada 4 program yang sudah di laksanakan yaitu tata boga, Perbengkelan, pembuatan keramik, dan program menjahit.

Dan melalui program ini akhirnya berhasil mencetuskan satu Rancangan Peraturan Desa (Perdes) dalam memberdayakan difabel itu sendiri.

BACA JUGA  Dekab Bonebol Resmi Lantik Rustam Hulukati Sebagai Anggota DPRD Bone Bolango¬†

Hal tersebut meninggalkan kesan dari Kepala Desa Pilohayanga, Taufik Husa, ia menyampaikan banyak hal positif yang mereka terima sejak program ini di jalankan dan sangat membantu masyarakat khususnya kamu difabel.

“Semua yang terjadi di kegiatan ini, banyak hal positif yang kami terima, dan termasuk kegiatan untuk pemberdayaan ini khususnya masyarakat kita yang difabel”, ujar Taufik Husa saat di wawancarai usai mengikuti acara penutupan PHP2D, Sabtu (28/11/2020).

BACA JUGA  Gula ini Temuan Profesor Indonesia, Ia Mengklaim sebagai Anti Virus Corona

Dan juga Taufik menuturkan bahwa Pemerintah Desa Pilohayanga siap berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan ini dalam hal pemberdayaan kamu difabel di Desa Pilohayanga.

“Dan Insya Allah kami pemerintah desa siap berkomitmen dengan stakeholder (Pemangku Kepentingan), yang ada untuk kelanjutan dari kegiatan ini”, tutur Taufik.

Taufik juga menyampaikan bahwa mengenai Rancangan Perdes sendiri sudah di bicarakan dengan pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan mereka akan ajukan Perdes tersebut ke BPD Pilohayanga.

BACA JUGA  Menuju Debat Kandidat, KPU Kabgor Gelar Rakor Pengamanan

“Itu sudah kami bicarakan lebih awal dengan pihak lembaga kami di BPD sebagai mitra kami, dan Insya Allah kami akan coba lagi setiap pertemuan-pertemuan pembahasan dan kita akan ajukan ke BPD”, ujar Taufik.

Terakhir Taufik menyampaikan pesan kepada Mahasiswa Fakultas Hukum, UNG untuk kedepannya ia menyampaikan semoga tetap sukses dan teruslah berkarya.

“Pesan untuk mahasiswa Fakultas Hukum, UNG, maju terus, teruslah berkarya untuk Indonesia”, tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here