Tim Sar Ilato Brimob Bersihkan Lumpur dan SISA Sampah Banjir Bandang di Polres Gorontalo

GORONTALO, MEDGO.ID — Polda Gorontalo, Banjir bandang terjadi di Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, pada Sabtu 1 Oktober 2021. Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Namun setelah banjir bandang surut, banyak lumpur di sekitar rumah dinas dan halaman Polres Gorontalo. Tidak hanya itu, juga sampah dan potongan kayu berserakan. Untuk membersihkan lumpur dan potongan kayu yang dibawa banjir, Satbrimobda Gorontalo menerjunkan tim SAR dari Gegana.

BACA JUGA  Kapolda Gorontalo Akui Kemahiran Wartawan di Perlombaan Menembak

“Tim SAR Brimob diturunkan untuk melaksanakan giat Bhakti Sosial pasca banjir bandang di Polres Gorontalo,” ucap Dan Tim SAR Brimob Bripka Bambang Sutrisno.

BACA JUGA  Hari Terakhir Ops Patuh 2021, Polda Gorontalo Jaring 378 Pelanggar

Menurut Bambang, Tim SAR tersebut melakukan pembersihan baik dihalaman Polres maupun di rumah dinas yang masih tergenang lumpur atau tanah. Pembersihan juga memakai alat berat.

BACA JUGA  Prihatin Meningkatnya Penyebaran Covid, Kapolda Gorontalo Bagikan Masker dan Hand Sanitazer

Bambang menambahkan, selain tim SAR dari Sat Brimob yang diturunkan dalam pembersihan lumpur, Sabhara Polda Gorontalo juga turun ke lokasi banjir bandang yang terjadi di Polres Gorontalo.

Tinggalkan Balasan