Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Pohuwato Kembali Berhasil Tangkap Tahanan Yang Kabur

1018

GORONTALO, MEDGO.ID – Polda Gorontalo, Tahan Rutan Polres Pohuwato yang melarikan diri pada Minggu (01/08) kemarin, kembali berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Pohuwato di Kabupaten Paringi Moutong Provinsi Sulteng, Selasa (10/08).

Tersangka atas nama Leksi Tuadingo berhasil diamankan berkat laporan informasi dari warga masyarakat terkait dengan keberadaan tersangka yang telah melarikan diri ke wilayah Kabupaten Parimo Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  Jamin Keamanan, Polsek Kota Timur Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim AKP Cecep Ibnu Ahmadi, SH, SIK menjelaskan, sebelum melakukan penangkapan terhadap tersangka, Tim Opsnal melakukan koordinasi dengan personil Opsnal Satuan Reskrim Polres Parimo Polda Sulteng, untuk menuju ke lokasi salah satu rumah warga masyarakat yang diduga merupakan lokasi persembuyian tahanan An. Leksi Tuadingo.

“Saat penyergapan terhadap rumah yang diduga merupakan tempat persembunyian tersangka tahanan tersebut, Tahanan An. Leksi Tuadingo pada saat itu berada di dalam rumah dan pada saat akan diamakan tersangka tahanan tersebut mencoba melarikan diri, namun karena rumah tersebut telah terkepung oleh personil, tersangka mencoba memberikan perlawanan terhadap personil dengan menggunakan barang tajam,” terang Kasat Reskrim.

BACA JUGA  Personil Dir Binmas Polda Gorontalo Awasi Perayaan Malam Tumbilotohe

Atas reaksi dari tersangka yang dianggap melawan dan dapat membahayakan nyawa personil, sehingga personil memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga personil memberikan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan perlawanan pada bagian kaki dari tersangka tahanan tersebut.

BACA JUGA  Pengakuan Gadis Cantik Yang Sering Di Aniaya Oleh Mantan Kekasihnya Yang Merupakan Oknum Polisi

Lanjut Cecep, setelah personil berhasil melumpuhkan tersangka, personil langsung membawa tersangka ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Usai mendapatkan pertolongan pertama, tersangka langsung dibawa kembali ke Polres Pohuwato guna menjalani proses lebih lanjut,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here