Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Kwandang Datangi,  Tinjau  Desa Botungobungo

170
Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Kwandang Datangi,  Tinjau  Desa Botungobungo

Gorut, MEDGO.ID — Guna melihat langsung kinerja aparat desa dalam mengelola anggaran dana desa,  serta mengevaluasi pembangunan fisik dan infrastruktur lainya, Tim Menov dari kantor Camat Kwandang menyambangi Kantor Desa Botungobungo Kabupaten Gorontalo Utara. Kamis (8/4/2021)

Tim Menov yang dipimpin langsung oleh Sekcam Kwandang, Rully Tanaiyo, yang juga selaku penanggung jawab, didampingi oleh beberapa staf Kantor Camat dan juga Koordinator Ekbang.

BACA JUGA  Bulan Depan Pemdes Tolongio Perketat Penyaluran BLT, Aya Iyan: Sesuai Surat Edaran Bupati

Kepada awak media Rully menjelaskan bawa Tim dari Menov ini sudah terbentuk sejak tahun 2015, setelah adanya program Pemerintah pusat tentang dana desa.

“Kami turun langsung melihat, memonitoring, mengavaluasi, dana desa, baik pembangunan fisik, dan evaluasi di lapangan tentang keuangan, sampai dimana pekerjaan-pekerjaannya. Alhamdulillah dengan kami turun langsung ini, kami juga melihat SPJ nya.”

BACA JUGA  Pemilihan BPD Desa Botungobungo Tetap Mengikuti Prokes Demi Kelancaran Kegiatan

“Nah jadi itu kita menetralisir kalau ada temuan-temuan dan itu kita langsung kroscek kelapangan. Alhamdulillah, dengan hari yang ke 4 ini tidak ada desa yang bermasalah, cuman saja, ada cuma sedikit laporan tentang SPJ nya (Surat pertanggungjawaban) dan administrasinya saja yang di perbaiki” imbuh Rully

Rully mengatakan bahwa Tim Monitoring dan Evaluasi ini turun setiap harinya di 18 desa yang ada di Kecamatan Kwandang, dari 18 desa tersebut tiap harinya dijadwalkan ada 2 desa yang akan di datangi dalam 8 hari, dan di targetkan akan berakhir di awal puasa nanti.

BACA JUGA  Camat Anggrek Abdullah Kadir Cek Kesiapan Posko PPKM Skala Mikro Desa Ibarat

Lebih lanjut Rully menambahkan, tidak hanya ke pembangunan fisiknya saja yang di evaluasi atau dimonitoring, pihaknya juga mengkroscek sampai ke BUMDES nya

“Hanya dipemeriksaan ini kita juga melihat BUMDES, sebab disitu ada penyertaan modal dari dana desa, jadi kita melihat pengembangan BUMDES nya seperti apa, evaluasi kenerjannya, dan keuangannya seperti apa.” tandas Rully. (Inong)

Reporter: Suripno Ar Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here