Tidak Pernah Dapat Sentuhan DAK, Komisi I DPRD Bonebol Tinjau SDN 6 Tapadaa

37

BONEBOL, MEDGO.ID — Terkait dengan aspirasi dari SDN 6 Tapadaa, Komisi I DPRD Kabupeten Bone Bolango turun langsung meninjau keadaan Sekolah yang selama ini tidak dapat sentuhan untuk Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pasalnya tahun depan nanti untuk rehab sekolah tersebut tidak akan mendapatkan anggaran dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu menegaskan bersama Komisi I sudah menyurati Dinas Pendidikan untuk meninjau lokasi itu.

“Jadi saya bersama teman-teman membicarakan bahwa ini kita akan aspirasikan dengan aspirasi dari saya sebagai pimpinan DPRD dan dari Dapil wilayah Suwawa juga yang melihat keadaan kondisi sekolah seperti itu,”kata Halid

BACA JUGA  Melalui MUSDes, BUMDes Karya Bersama Desa Mootinelo, Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

Melihat kondisi tersebut, kata Halid, ini akan menjadi perhatian khusus dalam pembahasan Komisi I DPRD untuk di utamakan APBD induk tahun 2022.

“Banyak yang sudah bocor, 3 kelas kalau tidak salah yang itu menjadi perhatian khusus kita untuk pembahasan APBD induk 2022 yang harus kita utamakan¬† terutama teman-teman dari Dapil Suwawa, bagaimana anggarannya itu ada berapa bagian kita kasih ke sekolah SDN 6 Tapadaa,”jelas Halid

BACA JUGA  Desa Pontolo Atas Kwandang Kecipratan Anggaran Pamsimas Untuk Pemanfaatan Air Bersih

Mengingat kalau menunggu lagi untuk anggaran 2023 itu mungkin agak lama. Oleh karena itu, Halid memastikan, di tahun 2022 nanti akan memasukan dalam data Dapodik di Dinas Pendidikan.

“Nah menunggu itu bagaimana kita Untuk pembahasan yang akan datang, kita meminta aspirasi untuk kita tempatkan di anggarannya itu di SDN 6 Tapadaa,”ucapnya

“Supaya tahun depannya ini mungkin kegiatan sekolah sudah mulai aktif, kalau nggak hujan ya bocor begitu, kelihatannya tadi itu kan beberapa kondisi fisiknya kan harus ditangani secepatnya,”sambungnya

BACA JUGA  Ketua DPRD Bonebol Terus Ingatkan Kewaspadaan Terhadap Penyebaran Covid-19

Tambahnya, ini yang menjadi perhatian dari DPRD terutama dari Komisi I yang turun sama-sama dengan Dinas Pendidikan ke SDN 6 Tapadaa untuk maninjau aspirasi tersebut.

“Insya allah akan cair anggarannya di APBD Induk itu, kita minta untuk ditempatkan di situ, paling tidak untuk rehab atas itu yang diutamakan terutama atapnya,”tutupnya. (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here