banner 728x250

Thariq Modanggu Apresiasi Kegiatan Mahasiswa KKS Sultan Amai Gorontalo Di Desa Posso 

  • Bagikan
Thariq Modanggu Apresiasi Kegiatan Mahasiswa KKS Sultan Amai Gorontalo Di Desa Posso 
banner 468x60

Gorut, MEDGO.ID — Kegiatan Mahasiswa KKS Sultan Amai Gorontalo yang di gelar dilapangan Desa Posso Kecamatan Kwandang di sambut baik oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu. Dalam kegiatan tersebut Wabub di nobatkan menjadi peserta finalis yang bertajuk Posso Lawyers Club, oleh mahasiswa KKS Sultan Amai Gorontalo membahas tentang Pandemi dan Rutinitas Ibadah menjelang Bulan Puasa.

BACA JUGA  Terkait Laporan Masyarakat, Ini Kesimpulan Komisi I Dekab Bonebol Usai RDP

Dalam kegiatan tersebut WabupKKS IAIN di dampingi Kapala Puskesmas Kwandang, Kepala Kantor Kementrian Agama Gorut, (mewakili) Unsur Kecamatan,Kapolsek Kwandang, dan Kepala Desa Posso Kecamatan Kwandang. Jumat, (9/04/2021)

banner 336x280
Thariq Modanggu Apresiasi Kegiatan Mahasiswa KKS Sultan Amai Gorontalo Di Desa Posso 
Thariq Modanggu Apresiasi Kegiatan Mahasiswa KKS Sultan Amai Gorontalo Di Desa Posso

Kegiatan Mahasiswa Sultan Amai ini juga mendapat antusias dari seluruh masyarakat, dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa Posso. Di ketahui acara kegiatan Posso Lawyer Club tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Dessa Posso meskipun masih tingkat level bawah hingga kedepan nanti bisa menjadi ke level tingkat Kabupaten Gorut, dan seterusnya.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Apresiasi Pengolahan Destinasi Wisata Di Desa Botungobungo

Menanggapi soal kondisi revitalisasi sosial dengan upaya membangun sinergitas masyarakat dan pemerintah dalam penanggulangan Covid 19, Wabup Thariq Modanggu mejelaskan beberapa hal krusial tentang pandemi yang di anggap menjadi problem sosial dalam kehidupan masyarakat dan serta bagaimana cara mengatasinya agar berbagai macam spekulasi-spekulasi yang timbul di masyarakat terhadap Corona bisa teratasi dengan baik.

BACA JUGA  Pemdes Botungobungo Laksanakan MUSDes, Bahas Tentang RKPDes Dan Usulan Pembangunan 2022

“Saat ini ada problem sosial terhadap Corona ini, sebab Corona ini bukan sesuatu yang berwujud seperti orang dan Corona ini sesuatu yang tidak nampak, tapi spekulasi-spekulasi itu banyak sekali. Karena itu sejak awal saya sudah sampaikan kepada pihak kesehatan, misalnya soal Vaksinasi. Menanggapi hoax begitu sistematis, sementara kita tidak sistematis melakukan kampanye, itu yang pertama saya lihat. Saya pernah menyampaikan di dokter-dokter ahli dan di Kesehatan Provinsi, coba buat tak buku, kecil, tapu tidak harus buku tanya jawab detail soal Vaksinasi. Jadi tanya jawab sudah lengkap disitu, jadi semua yang berkaitan dengan vaksin semua sudah di situ, apalagi sudah tahap dua. Artinya sudah banyak pengalaman banyak contoh yang di alami oleh para, baik itu nakes maupun pelayan publik.” jelas Thariq

BACA JUGA  Dinkes Gorut Gelar Sosialisasi dan Edukasi Jamkesta Di Kantor Desa Molingkapoto Selatan

Thoriq menjelaskan bahwa dirinya sampai dengan saat sudah 2 kali di suntik vaksin. Setelah melakukan vaksinasi dirinya juga secara rutin mengkampanyekan tentang Vaksinasi melalui akun facebooknya, dan WatsApp. Dikatakan pula meskipun begitu orang-orang selalu mengirim pesan melalui inbox dan WatsApp miliknya bahwa meskipun Wabub sudah dua kali di vaksin tapi mereka tidak mau di vaksin, sehingga menimbulkan berbagai ragam spekulasi yang timbul.

BACA JUGA  Walaupun Tingkat Kerawanan Cukup Tinggi, 20 Personil pra TMMD Tetap Laksanakan Tugas di Tulabolo

“Itu karena apa? hoax itu begitu sistematis, sementara kita tidak mampu menyuguhkan dan menjelaskan secara detail, dan dibutuhkan juga kemampuan kita untuk menjelaskan. Artinya kemampuan kita mengkomunikasikan baik itu seluruh aparatur Pemerintah, mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa mampu memberi penjelasan yang sejuk kepada masyarakat, itu poin saya, kemampuan untuk memberi penjelasan yang tidak menimbulkan masalah lain.”tandas Thariq. (Inong)

Reperter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *