Ternyata Tak Harus Tajir, Ditengah Covid-19 bagi Koptu Ishak untuk Berbagi dengan Warga Kurang Mampu

92
Koptu Ishak Babinsa Kodim 1314/ Gorontalo Utara saat menajajakan menu berbuka puasa kepada warga, kurang mampu, sambil sosialisasi covid-19/Foto Ist.

GORONTALO UTARA – Banyak cara orang untuk memberikan kontribusi ditengah wabah Covid-19. Seperti sosok yang satu ini, rela mengorbankan gajinya, untuk berbagi  kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan memberikan hidangan berbuka puasa (Takjil).

Apalagi,  pandemi Covid-19, sampai saat ini belum menunjukan perkembangan menurunnya wabah coronavirus sehingga masyarakat berdiam diri dirumah guna mencegah penyebaran virus yang meluas, sehingga gugus tugas gabungan dari TNI-Polri dan pemerintah daerah selalu menghimbau bahayanya Covid-19.

Selain menghadapi virus corona juga masyarakat menghadapi bulan suci Ramadhan 1441 H/ 2020, sehingga anggota Babinsa dari jajaran Kodim 1314/Gorontalo Utara atas nama Koptu Ishak Koramil 1314-03/Batudaa,  berbagi rejeki di bulan puasa dengan membagikan takjil atau menu buka puasa sambil keliling kampung di wilayah desa binaan nya,  terutama kepada masyarakat yang kurang mampu agar saling merasakan kebahagian dibulan suci Ramadhan ini.

Dengan mengendarai motornya, Koptu Ishak keliling kampung, sembari mensosialisasikan bahaya Covid-19, kepada masyarakat, agar tetap mejaga pola hidup sehat, dan tetap berada dirumah, bila tak ada urusan mendesak, ia menghimbau agar tak meninggalkan rumah, seperti himbauan pemerintah #StayAtHome.

Dan kegiatan ini di lakukan semata-mata untuk saling berbagi sesama umat dibulan suci Ramadhan, dimana membagikan takjil sudah lama kami niatkan sejak sebelum adanya pandemi covid-19 dengan mensisikan dari gaji selama tiga bulan untuk kepedulian kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Berbagi dengan mengorbankan gajinya, bukan perkara mudah, sebab dirinya juga membutuhkan, tapi, kepeduliannya kepada rakyat kurang mampu yang memang sudah ia niatkan, tak menghalangi dirinya, untuk berbagi kebahagiaan, saat bulan suci Ramadhan tahun ini.

Semoga, aksi sosialnya ini, menjadi panutan tak hanya para tokoh  dan pejabat, untuk rela berkorban bagi rakyat, juga, berbuah berkah bagi keluarganya dibulan suci yang Allah melipat gandakan setiap amal perbuatan baiknya, dan diberikan balasan terbaik dari Nya. Aamiin.

Gaji Kopral Satu, hasil penelusuran sebenarnya kecil, ada di kisaran Rp 1.600.000,- dan Koptu Ishak mengumpullkan ganjinya, sekitar 4,8 juta untuk berbagi, kepada masyarakat kurang mampu yang tengah menghadapi kesulitan ekonomi, saat pandemi ini. Gaji yang kecil itu ia rela mengorbankan untuk berbagi kepada masyarakat miskin. Dirinya tak perlu menjadi orang tajir (kaya harta), seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad atau Baim Wong, Youtuber kelas atas yang berpenghasilan milyaran dan ratusan rupiah, untuk berbagi kebahagiaan saat bulan suci Ramadhan 1441 H.(RH/RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here