Terkait Vaksinasi, Ketua Dekab Bonebol: Ikuti Aturan Yang Ada

27
Halid Tangahu ikuti aturan pemerintah
Halid Tangahu ikuti aturan pemerintah.(Foto:IH)

Bone Bolango, Medgo.id – 9760 Vaksin yang di utamakan untuk pejabat-pejabat tinggi misalnya Gubernur, Bupati dan anggota-anggota DPRD.  Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Halid Tangahu mengatakan, ini adalah aturan dari pemerintah.

“Tidak mungkin kita melawan maka tetap ikuti aturan yang ada,”ucapnya saat di wawancarai media di ruangannya. Kamis (07/01/2021)

Halid menjelaskan, dari masyarakat ini masih ada pertentangan, hal itu mereka merasa aneh dengan Vaksin itu yang menjadi persoalan saat ini.

BACA JUGA  Perayaaan HUT Bonebol, Halid Tangahu: Mendukung Untuk Tidak Menggelar Paripurna

“Kita pelan-pelan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar harus di pahami. Kalaupun itu pemerintah, kepala-kepala daerah yang sudah mencotohkan diri menjadi percobaan pertama maka masyarakat mau tidak mau siap laksanakan,” tandasnya.

BACA JUGA  Mau Nikah dan Ulang Tahun di Bone Bolango Wajib Tanam Pohon

Halid mengatakan, untuk Vaksinnya juga itu terbataskan yang di utamakan adalah tenaga kesehatan tetapi berubah kemarin itu pejabat-pejabat yang duluan.

“Kalau di Gorontalo ada 6 Kabupaten Kota, 6 Bupati dan 6 Ketua DPRD di tambah Wakil-wakilnya lagi, ini hanya sedikit,” katanya.

“Tapi kalau saya lebih utama tenaga medis, perawat-perawat di vaksin lebih dulu, karena yang kita tahu bersama sekarang kita sudah di zona merah,” sambungnya.

BACA JUGA  Stadion Bone Bolango Hingga Geopark Kelas Dunia Masuk Daftar Major Projek Bonebol

Halid menambahkan, Sebagai Ketua DPRD tidak mungkin menghalangi itu, tidak ada kapasitas untuk melawan persoalan itu.

“Hal itu bagian dari pemerintah dan siap untuk di vaksin. Tetapi yang jelas duluan Bupati dan Gubernur baru itu ke Ketua DPRD,” pungkasnya. (IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here