Terkait Maryam Latif, Ini Penjelasan Lurah Ipilo

47
Lurah Kelurahan Ipilo Arifin Gowa, saat diwawancarai pada Selasa (19/05)/Foto Ist

KOTA GORONTALO –Berita tentang seorang Janda tak terima bantuan Covid-19, seperti memantik keprihatinan sejumlah pihak. Namun, demikian, Lurah Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Arifin Gawa membantahnya dengan keras dan tegas kalau janda tersebut tidak terima bantuan Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, Maryam Latif, seorang warga RT 01/02, tersebut selama hidupnya,walaupun sudah menjada sejak lima belas tahun silam, namun tidak pernah memperoleh sentuhan bantuan pemerintah.

Arifin menyampaikan protes keras atas pemberitaan tersebut. Menurutnya, apa yang dikeluh-kesahkan dalam pemberitaan soal Ibu Maryam yang tidak pernah terima bantuan pemerintah di tengah Covid-19, sangatlah tidak benar dan tidak beralasan.

“Apa yang disampaikannya soal dia ridak pernah terima bantuan, khususnya JPS, itu bertentangan sekali dengan keadaan yang sebenarnya,” ujar Arifin saat diminta klarifikasinya oleh Wartawan di kantornya, Selasa (19/05) sekira pukul 08.15 Pagi tadi.

Selain itu juga Arifin menyebutkan, sebenarnya Maryam Latif bernama lengkap Maryam A. Latif, warga RT 01/04, bukan warga RW 02 sebagaimana yang diberitakan.

“Setelah kami mencari dalam data base, kami tidak menemukan sama sekali nama Maryam Latif, RW 02. Namun yang ada, Maryam A. Latif, Warga RW 04,” katanya.

Arifin menegaskan, selama penyaluran bantuan JPS Covid-19 yang sudah dua kali, Ibu Maryam memperoleh bantuan tersebut.

“Jadi sekali lagi, kami tegaskan bahwa Ibu Maryam sudah dua kali menerima bantuan program JPS Covid-18,” urainya tegas sambil memperlihatkan daftar penerima JPS yang di dalamnya terdapat nama Maryam A. Latif.

“Hari ini kami undang yang bersangkutan bersama Ketua RT dan RW untuk sama -sama mengklarifikasi permasalahan ini. Dan, ini clear,” tambahnya.

Arifin berharap, jika ada permasalahan, tolong disampaikan kepada kami sebagai pemerintah untuk mendapatkan solusi pemecahannya.

“Apalagi yang terkait dengan Covid-19, segera laporkan dan sampaikan kepada kami agar secepatnya dicarikan solusi pemecahannya,” pungkasnya.## (Hans).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here