Terima Kunjungan DPRD Bulukumba, Dekot Gorontalo Bahas Pencabutan Izin Gangguan

34
DPRD Kota Gorontalo saat menerima rombongan DPRD Kabupaten Bulukumba (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo mendapat kunjungan dari DPRD Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Rabu (23/12/2020).

Dalam kunjungan kali ini rombongan DPRD Kabupaten Bulukumba disambut baik oleh anggota DPRD Kota Gorontalo, yang menerima rombongan ialah Darmawan Duming, Heriyanto Thalib, Syafrudin Junaidi, Arifin Miolo dan Andi Helda Nyiwi.

Kunjungan DPRD Bulukumba kali ini ialah perihal membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pencabutan Retribusi Izin Gangguan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 19 Tahun 2017.

BACA JUGA  Emak-Emak Orasi, Menjadi Sorotan Dalam Demo Tolak Omnibus Law Di Gorontalo

“Kunjungan dari teman-teman DPRD Bulukumba pada siang hari ini terkait dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2017, terkait dengan retribusi izin gangguan usaha,” tutur Darmawan Duming usai menerima kunjungan dari DPRD Bulukumba, Rabu (23/12/2020).

Darmawan juga menyampaikan bahwa dari DPRD Bulukumba sendiri sementara melaksanakan rapat Panitia Khusus (Pansus) mengenai Ranperda Retribusi Izin Gangguan dan mengenai hal tersebut untuk Kota Gorontalo sudah mengambil langkah dengan melakukan pencabutan pada Perda nomor 04 tahun 2017.

BACA JUGA  Dekot Gorontalo minta agar Warga Rusunawa Buli'ide Tak Ditelantarkan

“Mereka saat ini teman-teman DPRD Bulukumba sementara melaksanakan Pansus terkait dengan pencabutan tersebut, dan kami sudah menyampaikan bahwa alhamdulillah kita DPRD Kota Gorontalo sudah melaksanakan pencabutan dengan Perda nomor 04 tahun 2017,” tutur Darmawan.

Dengan sudah dilaksanakan Perda tersebut, Darmawan menyampaikan bahwa dampak positif yang didapatkan yaitu sampai saat ini pertumbuhan ekonomi di Kota Gorontalo diatas rata-rata pada pertumbuhan ekonomi nasional.

BACA JUGA  BKSU Gelar Rapat Kerja Sektor Pariwisata di Kabupaten Bone Bolango

“DPRD Kota Gorontalo bersama Pemerintah Kota Gorontalo sudah mengambil satu langkah untuk segera melaksanakan pencabutan tersebut dan Perdanya sudah jalan,”

“Dengan dampak positifnya adalah hari ini pertumbuhan ekonomi kita diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional, dan itu sudah merupakan satu langkah maju bagi kita semua bagaimana perekonomian di Kota Gorontalo bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here