banner 728x250

Tegakan Aturan Pelarangan Mudik, Bupati dan Forkopimda Bone Bolango Cek Pos Perbatasan

  • Bagikan
Bupati Hamim Pou bersama Forkopimda Bone Bolango melakukan pemantauan langsung di lapangan di pos perbatasan yang ada di Desa Moodulio, Kecamatan Bone dan di Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolsel
Bupati Hamim Pou bersama Forkopimda Bone Bolango melakukan pemantauan langsung di lapangan di pos perbatasan yang ada di Desa Moodulio, Kecamatan Bone dan di Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolsel.(Foto:Kominfo)
banner 468x60

BONEBOL,MEDGO.ID — Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  melakukan pemantauan langsung di lapangan di pos perbatasan yang ada di Desa Moodulio, Kecamatan Bone, Bone Bolango, Provinsi Gorontalo dan di Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara, Senin kemarin(10/5).

“Pertama kita akan mengecek bagaimana penegakan aturan terhadap larangan mudik sesuai dengan arahan Presiden. Kita diminta dan diimbau untuk tidak mudik dan kami melihat langsung larangan mobilisasi antar dua daerah ini relatif kurang sekali. Itu artinya masyarakat sudah mematuhi larangan mudik tersebut,”kata Bupati Hamim Pou.

banner 336x280

Ke dua, lanjut Hamim, di posko-posko yang di Bolsel maupun Bone Bolango semuanya sudah sesuai ketentuan. Ada pemeriksaan, pencatatan, dan lain sebagainya.
Kemudian yang ketiga, kata Hamim, pihaknya juga memberikan penghormatan dan apresiasi terhadap pemerintahan Bolsel yang menurutnya relatif berhasil mencegah warganya. Karena sebagian warga Bolsel adalah warga Bone Bolango yang sebenarnya ingin pulang kampung ke Bone Bolango, tapi demi pencegahan Covid, maka dilarang pulang kampung dan mudiknya ditunda dulu.

BACA JUGA  Tim Gabungan Reskrim Polda Gorontalo dan Polres Bonebol Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Handphone

Lebih lanjut Hamim mengungkapkan sesuai edaran Bupati Bone Bolango, pihaknya tidak sekedar mengamankan perbatasan. Bahkan juga menutup seluruh obyek wisata di Bone Bolango hingga tanggal 21 Mei 2021.

BACA JUGA  Ranperda Perubahan SOTK, Ini Pandangan Umum Dari Fraksi PPP

“Kita juga berharap pelaksanaan hari ketupat nanti, itu dirayakan dan dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga. Hal ini demi pencegahan Covid-19,”tutup Hamim Pou. (Adv/IH)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *