Tegak Lurus Aturan Dan Tidak Ada Lagi Kegiatan OPD Diluar Daerah

BOALEMO, MEDGO.ID – Selamat datang di Boalemo Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama rombongan, dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo serta masyarakat menyampaikan terima kasih karena Boalemo daerah pertama yang di kunjungi penjagub.

Boalemo kata Bupati Anas Jusuf di kenal falsafa adat bersendikan sarah dan adat bersendikan kitabullah, adat ini begitu melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, siapa pun pimpinan di daerah maka selalu dilaksanakan prosesi adat, Kamis (19/5/2022).

Dan saat ini ujar Bupati Anas Jusuf soal siapa Penjabat Bupati Boalemo karena jabatan saya sebagai bupati tinggal dua hari lagi akan berakhir (22/5), tentunya semua ini kami menyerahkan kepada pemerintah pusat, siapa pun penjabat bupati pastinya orang terbaik untuk boalemo dan mari kita hargai serta dukung bersama-sama.

BACA JUGA  Walikota Gorontalo Arahkan Musrenbang Kecamatan Fokus ke Usulan Kelurahan

Sementara Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, ada beberapa hal menjadi pesan bapak menteri, saya ini menjadi penjabat gubernur berasal dari birokrasi, atasan saya adalah bapak presiden dan bapak menteri, jadi saya tegak lurus dengan perintah bapak presiden dan tidak ada yang lain karena birokrasi ini tidak main-main politik serta acuannya regulasi.

BACA JUGA  Pembangunan Proyek Jalan NWB Mulai Dipacu Pemkot Gorontalo

Karena tahun 2022-2024 adalah tahun politik kata Penjabat Gubernur Hamka H. Nier, maka tolong dijaga stabilitas politik lokal dan itu terus di ulangi oleh bapak menteri, memang gorontalo ini kecil tetapi suhu politiknya sangat tinggi sehingga bangun koordinasi bersama forkopimda.

Selain itu, saya sedang berkoordinasi kepada seluruh OPD mana saja program untuk kabupaten/kota yang belum jalan agar di percepat, dan saya melarang rapat-rapat kerja OPD di laksanakan di luar provinsi gorontalo karena tidak menggerakkan ekonomi gorontalo dan sama saja kita memindahkan APBD kita keluar daerah.

BACA JUGA  Bupati Hamim Revisi Target Bebaskan Warga Buta Baca Alquran Jadi 20 Ribu

Coba APBD kita jelas Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer kita kelola di daerah sendiri, maka perputaran ekonomi di gorontalo dengan sendirinya akan meningkat, sebab saat ini ekonomi di gorontalo mengalami penurunan akibat banyaknya kegiatan-kegiatan OPD dilaksanakan di luar gorontalo, maka mulai sekarang tidak ada lagi itu. (Adv).