Team Rajawali Bekuk Pelaku Pencurian Perhiasan Seberat 43,7 Gram

232

GORONTALO, MEDGO.ID – Pelaku Pencurian perhiasan seberat 43,7 Gram di Kos Rizka Kel.Limba B Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo pada 21 Desember 2020 lalu berhasil dibekuk oleh Tim Unit Jatanras Satreskrim bersama team Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota.

Pelaku diketahu berinisial JDH (26) merupakan warga Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

BACA JUGA  Terkait Tindakan Kekerasan Kepada Wartawan KP, JSMI Gorontalo Bakal Laporkan Security PT Royal Coconut

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK,M.Si melalu Kabag ops polres Gorontalo Kota selaku Plt kasat Reskrim AKP Ryan Dodo Hutagalung,SH,SIK di lobi polres Gorontalo Kota, Rabu (03/11) menjelaskan bahwa pelaku berhasil diamankan oleh team rajawali saat berada di rumahnya.

“Mous pelaku melakukan pencurian dengan cara mengambil kunci duplikat kamar kos milik korban, dimana sebelumnya saat korban kehilangan kunci kamar dan pelaku JDH yang merupakan karyawan kost Rizka membuatkan kunci duplikat kamar kos korban,” terangnya.

BACA JUGA  Melalui Penerapan PPKM, Polsek Kota Timur Bagikan Masker dan Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Lanjut Ryan, saat korban tidak berada di kamar, pelaku masuk dengan menggunakan kunci duplikat yang ada di tangan pelaku dan membuka laci meja dan menemukan kotak kecil yang berisikan perhiasan berupa kalung dan gelang selanjutnya perhiasan tersebut diambil oleh pelaku.

BACA JUGA  Akibat Status Memaki Polisi, Seorang Pemuda Limboto Di Tangkap

Hasil dari penjualan barang emas tersebut pelaku membeli sepeda motor Yamaha Mio dan sisanya untuk Hura Hura.

“Untuk saat ini pelaku beserta satu unit sepeda motor Yamaha Mio sudah diamankan di Polres Gorontalo Kota,” terang AKP Ryan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here