Tak Kenal Lelah Saipul Mbuinga Tinjau Pekerjaan Jalan di Desa Sandalan

138

POHUWATO, MEDGO.ID – Demi mewujudkan keinginan masyarakat dalam perbaikan jalan, Tak kenal lelah Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga dengan melewati jalan bebatuan meninjau Perbaikan Jalan di Desa Sandalan kecamatan Taluditi.

“Warga UPT Sandalan yang kesehariannya melewati jalan yang curam penuh bebatuan dan melewati dua gunung untuk bisa keluar masuk sandalan bisa sedikit berlega,” kata Saipul Mbuinga

Pasalnya, Pemda pohuwato akan memperhatikan jalan tersebut dengan akan melewati jalan bawah. “Sehingga saat ini saja sedang ada pekerjaan jalan yang bisa tembus sampai ke perkampungan yang dihuni mutli etnis tersebut,”jelas Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dihadapan warga sandalan pada kegiatan bakti sosial, Rabu, (27/10/2021).

BACA JUGA  Rakor Kesiapan Pilkada, Kapolda Gorontalo Tekankan Protokol Kesehatan

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, jalan yang menjadi keluhan akan diperhatikan, sehingga peningakatan yang tinggal 1 kilometer ini akan diusahakan, hanya saja tentu akan dikomunikasikan lagi ke pemerintah pusat.

“Sebagaimana disampaikan Kades Panca Karsa 1, bahwa akhir pekerjaan jalan tersebut tepatnya dipertigaan jalan tani, yang kurang lebih 1 kilometer bisa sampai ke pemukiman warga sandalan, dan jalan tersebut sudah ada hanya tinggal peningkatannya saja” imbuh Bupati

Demi merakyat bersama masyarakat untuk memperjelas melihat Pekerjaan jalan bawah yang bisa tembus ke pemukiman UPT Sandalan langsung d lewati Bupati, dengan menaiki sepeda motor bersama salah satu warga setempat untuk menelusuri jalan tani dengan kemiringan menanjak, dan jalanan menurun.

BACA JUGA  Syarif Mbuinga “Warning” Satgas Covid-19, Soal Rekom Kegiatan Paslon di Pilkada Pohuwato

Bupati bersama kades dan BPD Desa Panca Karsa 1 Kecamatan Taluditi sampai di jalan yang sementara dikerjakan.

“Saya berharap agar pekerjaan yang ada ini bisa dilaksanakan dengan baik apalagi untuk pekerjaan jembatan yang kadang bisa dilalui oleh debit air yang tinggi akibat dorongan air dari ketinggian,”Harap Saipul Mbuinga.

Sementara itu, Wakil BPD Panca Karsa 1, Ahmad Adi Sugiono menambahkan, jalan yang ada saat ini sangat curam dan berbahaya, sehingga akan dipindahkan ke jalan baru tersebut yang saat ini sementara dalam pengerjaan.

BACA JUGA  Bupati Saipul Mbuinga Dampingi Gubernur Rusli Habibie Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Popayato

Memang jalan baru atau jalan bawah tersebut terkesan mutar tapi tidak tinggi seperti jalan yang ada saat ini. “Jalan yang dikerjakan mentok di pertigaan jalan di sandalan atau masih kurang lebih 1 kilometer lagi sampai ke pemukiman warga, jalannya sudah ada tinggal untuk peningkatan saja. Mudah-mudahan jalan baru tersebut bisa cepat selesai sehingga bisa dilalui untuk menghindari jalan yang curam saat ini” ungkapnya. (M).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here