Tahun 2023 Mendatang, Kawasan Islamic Center Bone Bolango Siap Dipercantik

Bonebol, Medgo.ID — Kawasan Islamic Center Kabupaten Bone Bolango bakal dipercantik. Rencananya tahun 2023 mendatang beberapa bangunan siap dibangun di Islamic Center kompleks Taman Taqwa seperti sarana pendidikan poliklinik hingga gabungan beberapa sekertariat organisasi keagamaan.

Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menerima kunjungan Ikatan Arsitek Indonesia Gorontalo di rumah pribadinya, Rabu (2/11/2022).

BACA JUGA  Didepan Pj. Gubernur, Bupati Hamim Usulkan Dua Program Strategis Pembangunan Daerah

Bupati Hamim mengatakan saat ini baru terdapat mesjid Baitul Haq dan Taman Taqwa. Kedepan ungkap Bupati Bone Bolango dua periode itu akan dilengkapi beberapa bangunan berupa TK dan Paud, poliklinik, perupustakaan  hingga sekretariat BAZNAS, PHBI dan organisasi keagamaan lainya.

BACA JUGA  Pemerintah Diharapkan Mendata Kembali Aset Pertanian dan Perikanan di Bonebol

“Bangunannya pun harus mengikuti kontur alam, kalau memungkinkan tidak ada pohon yang ditebang. Bangunannya sealami mungkin, terbuka dan hijau,”ungkapnya dan menambahkan desainnya terbuka dan menghadap Taman Taqwa.

BACA JUGA  Lewat Program Hijaukan Pekarangan, Bone Bolango Raih Penghargaan TPID award 2022

“Maunya saya bangunannya terbuka menghadap Taman Taqwa, mengikuti tekstur tanah, kalau teman-teman arstsitek mau berpartisipasi boleh,”ujarnya.

Hamim juga menambahkan tahun depan akan dianggarkan bangunan terintergrasi dengan desain menyatu dengan alam. (Adv)