Tahun 2022, Jumlah Tenaga Honorer di Bone Bolango Akan Dipangkas

144

BONEBOL, MEDGO.ID — Mengurangi jumlah tenaga honorer menjadi salah satu kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam mengatasi terjadinya penurunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou di hadapan pimpinan dan anggota DPRD, Sekda Ishak Ntoma, para Asisten, Staf Ahli Bupati, dan pimpinan OPD pada rapat paripurna DPRD dalam rangka Pembicaraan Tingkat I Terhadap Ranperda tentang APBD Bone Bolango Tahun Anggaran 2022, di ruang Sidang DPRD, Selasa (16/11).

BACA JUGA  Polsek Tilongkabila Amankan RS Warga Lombongo, Pelaku Aksi Begal Pegang Payudara Berakhir.

Bupati Hamim Pou menegaskan pihaknya akan melakukan seleksi ulang terhadap tenaga-tenaga honorer di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bone Bolango, terutama bagi mereka tenaga honorer di bidang administrasi.

BACA JUGA  Ketua DPRD Bonebol Jadi Pembaca Teks Proklamasi di Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

Lanjut Hamim, hal ini penting dilakukan, karena bebannya luar biasa. Hampir 2.000 tenaga honorer di Bone Bolango dan sekitar 1.000 orang itu adalah tenaga administrasi.

BACA JUGA  Unggul Di Perolehan Suara Sementara, Ini Penjelasan Cabup Hamim Pou 

“Semua akan kita seleksi kembali, baik di lingkungan Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, OPD, termasuk di kecamatan. Saya sudah beri tahu kepada pak Ketua DPRD, kita harus lakukan ini, untuk menjaga keseimbangan fiskal kita supaya semua sektor tetap bergerak dengan baik,”pungkas Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here