Syarif Mbuinga “Warning” Satgas Covid-19, Soal Rekom Kegiatan Paslon di Pilkada Pohuwato

66

POHUWATO – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, ingatkan Satgas Covid-19, dalam memberikan rekomendasi kegiatan pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, yang melibatkan masyarakat.

Ini disampaikannya, usai turun melakukan penertiban di jala kompleks Blok Plan Kantor Pemerintahan, Rabu (9/9). Terkait teguran Gubernur Gorontalo, kata Syarif dirinya menerima dan memohon maaf atas deklrasi dan pendaftaran bakal pasangan Calon Kepala daerah yang dinilai kurang memperhatikan protokoler kesehatan.
“Saya terima dan saya sampaikan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan permohonan maaf ya atas pelaksanaan kegiatan politik entah itu, deklarasi calon ataupun pendaftaran Pasangan calon yang nampak terlihat nyata tidak dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Syarif Mbuinga.

BACA JUGA  Telaah dan Refleksi 17th Pohuwato, Perayaan 'Sweet Seventeen' di Tengah Pandemi Covid-19

Ia juga menegaskan, khususnya Satgas Covid-19 untuk memberikan rekomendasi paslon dari tim pemenangan siapapun, perlu mempertegas protokol kesehatan. “Harus lebih memaksimalkan koordinasi dengan instansi dan pihak terkait kaitan dengan pemberian izin ataupun selain dari pada itu, upaya serius pasca deklarasi maupun pendaftaran calon dengan adanya yang terkonfirmasi positif,” tegas Syarif kepada awak Media.

BACA JUGA  Gelar Pemilihan BPD, Warga Desa Duano Berharap akan Membawa Kemajuan

“Upaya ini, untuk memaksimalkan dalam menekan laju dari penyebarluasan virus Corona intinya,” tandasnya.(PostNews/JMSI)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here