Syamsu Botutihe Ingatkan Waspadai DB dan Diare di Tengah Pandemi Covid

10
Syamsu Botutihe
Syamsu Botutihe.(Foto:Istimewa)

BONEBOL,MEDGO.ID — Di bulan puasa dan musim penghujan dan ditengah Pandemi Covid 19 ini, Anggota DPRD Bone Bolango Syamsu Botutihe mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk tetap memantau adanya gejala Demam Berdarah di musim penghujaan saat ini.

Syamsu Botutihe menyampaikan agar kiranya Pemerintah bisa mewaspadai hal tersebut Fokus pada percepatan penanganan Covid 19 saja namun penyakit seperti DB dan diare perlu menjadi perhatian khusus dan tidak bisa diremehkan.

BACA JUGA  Tindak Lanjut Himbauan Polsek Kota Selatan, Warkop Amal Kurangi Jumlah Kursi

Pemerintah Kabupaten secara gencar melakukan pendataan melalui Puskesmas untuk mendapatkan data dan menangani Demam Berdarah (DB) dan Diare.

Syamsu mengajak warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan tetap mengedepankan protokoler kesehatan. Peran jumantik di tengah Pandemi juga dimaksimalkan dan bisa jadi sekaligus edukasi cegah Covid 19 ditengah
puasa.

BACA JUGA  ZPB Terpilih Secara Aklamasi Ketua DPD Golkar Bonebol

“Kita berharap agar Pandemi Covid 19 segera berakhir dan warga tetaplah waspada akan bahayanya Covid 19, DB dan diare ini. Warga berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat Puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pencegahan dengan pengasapan dilokasi yang dicurigai muncul jentik nyamuk bisa berkembang,”ujarnya.

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here