Sukses Gelar Rapat Anggota Cabang Ke-III, PERADI Gorontalo Bahas Program Kerja 

66
Foto + Caption : Foto bersama pengurus dan anggota DPC Peradi PERADI Gorontalo (foto/istimewa)

GORONTALO, MEDGO.ID – Dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Otto Hasibuan, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Gorontalo, akhirnya sukses menggelar rapat anggota cabang ke-III dengan tema “Merajut Persaudaraan Untuk PERADI Single RAR” pada Sabtu (05/12) kemarin. Rapat kerja yang digelar di Ball Room Grand Zanur Hotel itu membahas program kerja keorganisasian, baik program kerja di tahun 2019 yang belum terlaksana maupun yang sudah dilaksanakan tahun ini.

Kepada MEDGO.ID, Plt Ketua Warsito Kasim, SH, MH, CTL didampingi Sekretaris Yakop A.R Mahmud, SH. MH dan Bendahara DPC PERADI Cabang Gorontalo Hadijah Reni Jou menjelaskan, program keorganisasian baik yang belum dilaksanakan dan sudah dilaksanakan dalam setahun berjalan ini, telah dibahas dalam forum.

BACA JUGA  Karo Ops Polda Gorontalo Meninjau Persiapan Latihan Atlit PON XX Papua

Terutama program yang sudah dikerjasamakan dengan pihak-pihak universitas dalam pelaksanaan pendidikan profesi advokat. Mulai dari penyumpahan nya sampai pada ujian profesi advokat. “Program-program yang kami bahas di RAC ini adalah program yang tahun kemarin belum terlaksana dan sudah dilaksanakan.

BACA JUGA  Membuka Diktukba, Kapolda Gorontalo: Aspek Kesehatan Tetap Menjadi Prioritas Utama

Terutama mengenai program keorganisasian yang sudah di kerjasamakan dengan pihak-pihak universitas dalam pelaksanaan pendidikan profesi advokat, mulai dari penyumpahan sampai pada ujian profesi advokat,” jelasnya.

Selain itu dia menbenarkan, banyak perkara yang ditangani oleh pengacara yang terhimpun dalam organisasi PERADI. Terutama pada penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Dan pengacara yang menangani kasus tersebut adalah mereka yang sudah tersertifikasi di Mahkamah Konstitusi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PERADI Cabang Gorontalo menjelaskan, PERADI mempunyai organisasi yakni PBH PERADI. Dan organisasi tersebut kata dia, sudah melakukan kerja sama dengan pemerintah Kota Gorontalo. Setiap hari Minggu, organisasi tersebut melakukan konsultasi hukum secara gratis di Gelora Nani Wartabone.

BACA JUGA  Musda Golkar Kota Tertunda, Ini Tanggapan Kader Golkar Akar Rumput

“Konsultasi hukum secara gratis ini juga tidak secara rutin kami laksanakan di Gelora Nani Wartabone. Namun ada tempat-tempat strategis lainnya. Seperti di Taruna Remaja maupun tempat-tempat keramaian. Intinya kami di PERADI mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mencari keadilan,” tutupnya. (Rls)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here