Situs Sejarah Masjid Hunto Sultan Amay Menjadi Perhatian DPRD Kota Gorontalo

49
Komisi B DPRD Kota Gorontalo di dampingi Disparpora Kota Gorontalo saat mengunjungi Masjid Hunto Sultan Amay (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam rangka mengunjungi objek wisata untuk meninjau perkembangan pariwisata yang ada di Kota Gorontalo, Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo mengunjungi situs sejarah Masjid Hunto Sultan Amay, pada Kamis (26/11/2020).

Dengan di dampingi oleh pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparpora) Kota Gorontalo, dalam kunjungannya kali ini, Komisi B DPRD Kota Gorontalo selain mengunjungi untuk melihat perkembangan situs sejarah tersebut, mereka juga berkesempatan berziarah di makam Sultan Amay dengan melafazkan doa keselamatan.

BACA JUGA  Marten Taha Maju Lagi Sebagai Calon Ketua DPD Golkar Kota Tiga Periode
Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Leny Ontalu saat menziarahi makam Sultan Amay (Foto: Bayu Harundja)

Dalam pantauan wartawan Medgo.id, terlihat Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Leny Ontalu menziarahi makam Sultan Amay, seorang Sultan yang tercatat dalam sejarah yang memeluk agama Islam pertama kali di Gorontalo.

BACA JUGA  Aleg Leny Ontalu: Kita Harus Menghargai Perjuangan Seorang Ibu

Dan juga terlihat Anggota DPRD Kota Gorontalo juga mengunjungi sumur tua yang merupakan sebuah sumur tempat air wudhu yang sering digunakan oleh Sultan Amay.

BACA JUGA  Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Dekot Gorontalo Kunjungi Dinas Pendidikan
Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Leny Ontalu melihat sumur tua yang merupakan tempat air wudhu Sultan Amay (Foto: Bayu Harundja)

Sumur tua yang sejak tahun 1495 Masehi, merupakan salah satu situs sejarah yang di kunjungi oleh Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo dengan melihat perkembangannya agar situs sejarah tersebut tetap terjaga dan tidak hilang di telan zaman. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here