Ini Kata Sekretaris Daerah Sherman Moridu Pada Workshop SIPD 

Workshop Penyusunan Kamus Usulan yang digelar Bapppeda Kabupaten Boalemo di Manado.

Manado, MEDGO.ID – Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) merupakan sistem menyediakan informasi kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang menghasilkan layanan informasi pemerintahan daerah, dan saling terhubung atau terintegrasi pada tata kelola pemerintahan yang efisien dan akuntabel.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., saat membuka Workshop Penyusunan Kamus Usulan yang digelar Bapppeda Kabupaten Boalemo, turut dihadiri Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK-RI, Tenaga Ahli Kemendagri, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Boalemo, para pimpinan OPD, Kepala Bapppeda Srijun Dangkua, Camat serta para Kasubag Perencanaan dan Penyusunan Program, bertempat di Hotel Peninsula Manado, Senin (8/11/2022).

BACA JUGA  Begini Kata Gubernur Sultra Pada Penutupan Peringatan HPN di Kendari

“SIPD juga sebagai bahan rujukan sekaligus mempermudah dalam proses perencanaan pembangunan daerah berbasis data serta informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Sekretaris Daerah Sherman Moridu.

BACA JUGA  Ini Sosok Hamim Pou Dimata Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel

SIPD kata Sekretaris Daerah Sherman Moridu terkait empat data pembangunan diantaranya, e-planning, e-database, e-reporting dan e-monev.

Sehingga peran pokok-pokok pikiran DPRD pada pembangunan daerah serta pentingnya penyusunan kamus usulan untuk Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Tahun 2022.

BACA JUGA  Suluh Perempuan Telah Terbentuk di Gorontalo Dan Inilah Program Yang Akan Dilakukan

Saya berharap melalui Workshop ini dapat dimaksimalkan oleh kita semua dalam mengakomodir setiap aspirasi masyarakat, sesuai dengan program prioritas dan sesuai perkembangan zaman. (Adv).