Sinergitas Karang Taruna Dan Mahasiswa KKN Tematik UNG Dalam Mengolahragakan Masyarakat

350

Gorut MEDGO.ID – Sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat, Karang taruna desa Tolongio bersama mahasiswa KKN Tematik UNG tetap bersinergi dalam program kegiatan yang ada di desa.

Peran aktif Karang taruna dan mahasiswa KKN Tematik UNG sangatlah diperlukan serta ikut berkontribusi dalam hal pembangunan desa, dan juga tetap selalu berdampingan dengan masyarakat desa.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Apresiasi Pengolahan Destinasi Wisata Di Desa Botungobungo

Hal inilah yang menjadi tujuan progres pemberdayaan masyarakat oleh Karang taruna desa Tolongio dan mahasiswa KKN Tematik UNG, dalam hal program kegiatan desa untuk lebih-

mengembangkan potensi serta minat dan bakat masyarakat desa terutama di bidang olahraga, sekaligus ikut mengolahragakan masyarakat.

BACA JUGA  Oknum Polairud Polda Gorontalo Kena Sangsi PTDH Ini Penyebabnya!

Masyarakat pun sangat antusias dengan dibukanya KKN-Karang Taruna Cup, oleh kepala desa Tolongio, Mohamad Akbar Rahman. Sabtu, (23/10/2021)

“Pelaksanaan ini merupakan program tambahan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Tematik UNG, bersama Karang taruna Helumo desa Tolongio, yaitu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, 28 Oktober nanti.” jelas Aya Ian, sapaan akrab kepala desa Tolongio.

BACA JUGA  Pemdes Leboto, Kecamatan Kwandang Terima Bantuan NKRI Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Lanjut Ian mengatakan, setelah dilakukan acara seremonial atau pun pembukaan KKN-Karang Taruna Cup ini, yang juga turut dihadiri oleh anggota DPD RI ibu Dewi Sartika Hemeto.

BACA JUGA  Pemdes Alata Karya Targetkan Progres Capaian Vaksinasi 951Jiwa di tahun ini

“Nah untuk kegiatan olahraga ini ada tiga cabang olahraga yang kami buka yaitu, cabang olahraga sepakbola, takraw, dan turnamen catur. Ketiga cabang olahraga ini kami buka untuk se-Kecamatan Anggrek.” ucap Ian.

BACA JUGA  Pemdes Pontolo Sambut Baik Kunjungan Ketua Komisi Informasi Provinsi Gorontalo

Sambung Ian lagi, kegiatan ini adalah untuk mengolahragakan masyarakat, serta mengembangkan kembali minat bakat masyarakat, sekaligus lebih meningkatkan kembali imun tubuh melalui olahraga.

Dirinya menuturkan, kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, dan bagi peserta yang ikut dalam cabang olahraga ini ada syaratnya sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA  Desa Molingkapoto Selatan Optimalkan Posko PPKM Untuk Pencegahan Covid-19

“Jadi, peserta maupun panitia, kita harus menunjukan kartu vaksinasi, dan ini adalah bentuk dari dukungan kita untuk lebih mensukseskan program vaksinasi. Nah untuk itu setiap peserta harus menunjukan kartu vaksin, dan itu diwajibkan.

Di samping untuk mensukseskan olahraga, karang taruna dan mahasiswa KKN Tematik UNG tetap terus gencar-gencarnya mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat di setiap kegiatan yang dilaksanakan.” tandasnya

BACA JUGA  Danrem 133 NWB Secara Resmi Buka TMMD 112 di Bonebol

Semenjak dirinya menjabat sebagai kepala desa Tolongio, dalam setiap tahunnya ada dua kali kegiatan olahraga yang selalu dilaksanakan di desa Tolongio, dan ini adalah salah satu bentuk kepeduliannya-

BACA JUGA  Bupati Gorut Indra Yasin Tinjau Pengerjaan Jogging Track Depan Kantor Bupati

terlebih dalam mengembangkan minat bakat masyarakat, sebab menurut Ian, masyarakat desa Tolongio punya potensi, baik itu di bidang olahraga maupun kesenian,-

sehingga kalau dilatih terus pasti bisa bertanding sampai tingkat Nasional, hingga bisa membawa nama baik Gorontalo Utara, khususnya desa Tolongio. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here