Setelah Mengikuti Debat Terakhir, Tony Junus: Langkah Selanjutnya Tinggal Masyarakat Menilai Dan Memilih

56
Pasangan nomor urut satu, Tony-Daryatno (Foto: Humas KPU)

KABGOR, MEDGO.ID – Setelah usai mengikuti Debat Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Periode 2020-2025, pasangan nomor urut satu yaitu Tony Junus dan Daryatno Gobel menyampaikan bahwa debat terakhir yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo adalah merupakan strategi terakhir untuk menawarkan program mereka.

“Jadi debat hari ini kan debat paslon, dan debat terakhir, yang jelas debat ini merupakan sarana untuk kita tetap jualan (jual program-red) bagaimana tawaran dan saling menampilkan penampilan seorang debaters, sehingga ini yang kami tunjukkan pada debat kali ini”, ujar Tony saat diwawancarai usai mengikuti debat kandidat di Hotel Damhil UNG, Minggu (30/11/2020).

BACA JUGA  Persepsi Tentang Dilema Pilkada Di Tengah Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Gorontalo

Dan juga Tony juga menyampaikan setelah berkahirnya debat kandidat, langkah selanjutnya tinggal masyarakat menilai dan memilih pasangan calon mana yang pantas menjadi pilihan mereka di tanggal 9 Desember nanti.

BACA JUGA  TNI - POLRI Bersama Lakukan Penyadaran Masyarakat Dalam Protokol Kesehatan

“Langkah selanjutnya tinggal bagaimana masyarakat menilai dan memilih, ini kan ada 4 calon, jadi lihatlah calon yang benar-benar mewakili aspirasi dari masyarakat, dan di lihat beberapa kriteria sebagai calon pemimpin”, tutur Tony.

Dan terakhir Tony menyampaikan bahwa jika pasangan nomor urut satu di amanahkan oleh masyarakat untuk terpilih, maka langkah yang mereka akan lakukan salah satunya ialah menyelaraskan postur APBD.

“Yang jelas menyelaraskan postur APBD, karna kami melihat postur APBD kali ini mungkin ada sesuatu yang salah, sehingga itu harus di luruskan dan perlu pendampingan BPKP, jadi sehingga perlu di audit awal lagi, tetapi karna APBD tahun 2021 sudah di sahkan, itu mau tidak mau kita harus jalankan sebagai kepala daerah, tapi disini kita akan pilah dan tentunya kita akan terutamakan dari segi hukumnya apa bisa untuk dilaksanakan”, tandasnya. (Ubay)

BACA JUGA  Ketua DPRD Bonebol Terus Ingatkan Kewaspadaan Terhadap Penyebaran Covid-19

Reporter: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here