Setelah Di Lantiknya Ketua DPRD, Ini Pesan Walikota Gorontalo Kepada Hardi Sidiki

24
Walikota Gorontalo, Marten Taha memberikan sambutan pada acara pelantikan Ketua DPRD Kota Gorontalo (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Setelah resmi di lantik menjadi Ketua DPRD Kota Gorontalo dengan sisa masa jabatan periode 2019-2024, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang berkesempatan memberikan sambutan dalam acara pelantikan yang di gelar di aula rapat paripurna DPRD Kota Gorontalo, Senin (16/11/2020).

Dalam sambutannya Walikota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan pesan kepada Hardi Sidiki, ia menyampaikan bahwa Ketua DPRD harus memposisikan diri sebagai ketua bukan sebagai kepala, di karenakan ketua DPRD berbeda dengan Kepala Daerah yang tupoksinya berbeda.

“Ketua DPRD merupakan koordinator yang diberi tugas oleh negara untuk diberi tugas tambahan untuk mengkoordinasikan tugas-tugas dan fungsi-fungsi DPRD, Oleh karna itu (Ketua DPRD) harus memposisikan diri sebagai Ketua DPRD bukan sebagai Kepala DPRD”, pesan Marten kepada Ketua DPRD Kota Gorontalo.

Kemudian Marten juga menyampaikan kepada Hardi untuk menjaga nama baik partai di DPRD Kota Gorontalo, ketika menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo.

“Saya menyampaikan pesan ini kepada Hardi Sidiki bukan sebagai Ketua DPRD tapi Hardi Sidiki sebagai Bendahara Partai Golkar, jadi tepatnya jangan bikin malu partai yang mengirim”, ujar Marten.

Dan Marten juga menyampaikan dengan dilantiknya Hardi Sidiki sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo, ia percaya Hardi dapat mengembalikan tugas yang sempat kosong kepemimpinan di DPRD Kota Gorontalo.

“Melihat semangat dan performance yang dia tampilkan, saya yakin dan percaya bahwa pak Hardi Sidiki mampu mengembalikan tugas-tugas yang ia hadapi dalam memimpin jalannya dewan yang terhormat ini”, tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here