Serahkan Bantuan Benih Jagung, Anas Jusuf : Lahan Kemiringan 15 Persen Jangan Diperluas Lagi

57

BOALEMO, MEDGO.ID – Kunjungan kerja Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, untuk menyerahkan benih jagung pada kelompok tani di dua desa, Desa Rumbia dan Desa Hutamonu Kecamatan Botumoito, di sambut oleh Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., Selasa (15/6/2021).

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Boalemo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Wakil Gunernur Idris Rahim, yang telah menyerahkan bantuan bibit jagung pada kelompok tani, dan bantuan tersebut sangat membantu bagi petani yang memasuki musim tanam” kata Anas Jusuf.

Kemudian yang perlu kami sampaikan kepada Bapak Wakil Gubernur Gorontalo, saat ini sudah menjelang musim tanam dan para petani sangat berharap bantuan tersebut, selain itu juga kondisi lahan di Boalemo, paling banyak berada di kemiringan 15 persen. Hal ini sudah pernah kami diskusikan bersama Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo, bahkan bantuan kita akan di kurangi sebab lahan yang kita buka sebagian sudah di atas kemiringan 15 porsen.

BACA JUGA  GPEK Provinsi Gorontalo Sebut Porang Solusi Membangun Ekonomi Masyarakat Dimasa Pandemi

Lanjut Anas Jusuf, sesuai ketentuan sebenarnya sudah tidak bisa lagi untuk di garap, namun kami sampaikan kepada Bapak Gubernur, kalau bisa secara bertahap di kurangi dan jangan di kurangi sekaligus, artinya ada pesan moral kepada bapak dan ibu sebagai petani bagi lahannya kemiringan15 porsen, jika bisa jangan di tambah lagi luasannya sebab akan merusak lingkungan yang menyebabkan longsor dan banjir.

BACA JUGA  Tekan Angka Stunting di Bone Bolango, Rachmat Gobel Salurkan Beras Fortivit

Kemudian dalam penyampaian Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, bantuan benih jagung merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo bagi petani di Boalemo, tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boalemo dan kepala Dinas Pertanian Boalemo yang mempersiapkan kegiatan tersebut.

Bantuan benih jagung saat ini sangat di perlukan petani, dan jatah kita di Provinsi Gorontalo itu hanya 153 ribu hektar, di Boalemo sendiri sebenarnya hanya hanya 17 ribu hektar, tetapi sekarang mendapatkan jatah 35 ribu hektar, berarti mendapatkan bonus. Sebab geografis kemiringan hampir rata-rata 15 porsen sampai 20 porsen yang tidak bisa di tanami, namun karena kepentingan masyarakat, maka pak Gubernur, Kepala Dinas Pertanian dan Plt Bupati mengusulkan agar supaya ada kebijaksanaan.

BACA JUGA  Pemkot Alokasikan 5,9 milyard khusus Insentif Nakes

“Saya berharap kepada para petani, bantuan ini dapat di manfaatkan sesuai peruntukan, jangan di perjual belikan. Dan di bawah kepemimpinan Pak Anas Jusuf sebagai Plt Bupati Boalemo, semua sektor cukup baik dan ini penilaian kami dari Provinsi. Hal seperti ini menjadi keinginan masyarakat, sehingga Boalemo menjadi aman, damai, dan tetap berusaha mensejahterakan masyarakat. (Adv).

Reporter/Penulis : Yestin Harun
Editor : RH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here