Serahkan 4 Unit Mobil Dan 1 Unit Kapal, Anas Jusuf : Bantuan Jangan Jadi Milik Pribadi

504

BOALEMO, MEDGO.ID – Pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Perhubungan dan Pertanahan, menyerahkan bantuan 4 unit mobil dan 1 unit kapal kepada koperasi dan BumDes, di Kecamatan Mananggu, Selasa (19/10/2021).

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf kepada, Koperasi Wanita Pertanian Al-Hidayah (1 Unit Mobil), BumDes Maju Bersama (1 Unit Mobil), BumDes Gemilang (1 Unit Mobil), Koperasi Citra (1 Unit Mobil), dan BumDes Keramat Indah (1 Unit Kapal).

BACA JUGA  Anas Jusuf Sampaikan Ini Pada Pelatihan SDM Bidang Perhubungan

Bantuan ini kata Anas Jusuf, pelajari saksama perjanjian yang sudah ditandatangani, jangan sekedar tandatangan begitu ada masalah, mengatakan kami tidak tahu apa isi yang telah kami tandatangani.

Sebab di beberapa desa kata Anas Jusuf, kadang kalah seolah-olah bantuan itu sudah menjadi milik pribadi, bahkan yang lebih mengerikan lagi, bantuan sudah dipinjamkan dari luar Boalemo seperti bantuan kapal sudah berada di Kota Bitung Sulawesi Utara, seakan-akan tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA  Lantik Kepala Desa Dan Mengaktifkan Kepala Desa Polohungo, Anas Jusuf : Jaga Moral Dan Etika

Padahal dalam perjanjian itu menurut Anas Jusuf, ada hak dan kewajiban baik pihak pertama maupun pihak kedua. Dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan serta usaha bagi koperasi serta bumdes itu sendiri. Bisa juga bantuan ini dipihak ketigakan yang penting jelas pertanggungjawabannya dan diketahui oleh anggota.

Harapan Anas Jusuf kepada penerima bantuan agar merasa memiliki, menjaganya serta memeliharanya, dan segala sesuatu harus diputuskan bersama secara terbuka.

BACA JUGA  Anas Jusuf Dipolisikan, Jubirsus Helmi Rasid : Salah Alamat Laporannya

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Perhubungan dan Pertanahan Rusland Djibu, tahun ini kami mendapatkan dana alokasi khusus dari pemerintah pusat berjumlah 4 milyar lebih dan terkontrak 3 milyar lebih, yang terbagi dibeberap desa di Boalemo. Sedangkan DAK untuk transportasi desa berjumlah 1 milyar lebih dan terkontrak berjumlah 800 juta lebih diperuntukan 4 unit mobil dan 1 unit kapal. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here