banner 728x250

Sempat Menjadi Persoalan, Akhirnya Jembatan Gantung Tulabolo Bakal Direhab

  • Bagikan
banner 468x60

BONEBOL, MEDGO.ID — Akhirnya jembatan gantung Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur akan segera diperbaiki, semenjak beberapa waktu kemarin sempat menjadi persoalan dari berbagai pihak.

Dikarena jembatan tersebut sudah tidak layak dipergunakan tetapi masih menjadi jalan penghubung oleh masyarakat.

banner 336x280

Oleh karena itu, Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Usman Hulopi menjelaskan bahwa masyarakat sudah membentuk panitia dan ada empat pengusaha yang koperatif menganggarkan anggaran dari pada rehab jembatan tersebut.

“Alhamdulillah hari senin ini akan di serahkan dan sudah di atur jadwal seperti saya sampaikan kepada Pak Ketua DPRD yang mana di agendakan pada hari rabu itu pembongkaran rehab jembatan dengan peletakan batu pertama,”jelasnya saat di temui di rumah pribadi Ketua DPRD Bonebol usai melakukan reses. Sabtu (21/08)

BACA JUGA  Aktivitas Tambang Batu Hitam Suwawa Timur di Tutup Sementara

“Ada dua yang mereka bantu, jembatan 300 juta dan masjid sudah kena das itu juga di bantu 300 juta dan dalam rangka itu dari pihak pemerintah dan pengusaha insya allah meminta ketersediaan Forkopimda Bone Bolango untuk peletakan batu pertama baru serangkaian dengan pembongkaran jembatan pada hari rabu itu,”sambungnya

BACA JUGA  Peduli Polri, Setukpa Angkatan 47 Polda Gorontalo Gelar Baksos Bagi Masyarakat

Maka dalam hal ini, Usman yang juga selaku representatif dari masyarakat Suwawa Timur ini memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para penyandang dana ini pengusaha batu hitam walaupun bantuan-bantuan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Kami selaku masyarakat mengharapkan bahwa bagaimana mereka sudah menunjukan wujud kepedulian mereka terhadap infrastruktur pemerintah,”

“Kami selaku masyarakat juga saya selaku representatif dari masyarakat mengharapkan kepada pemerintah daerah terutama Forkopimda bagaimana untuk mencari regulasi untuk mengatur kepada pengusaha ini tidak ada alasan dari pemerintah untuk menghentikan kegiatan karena mereka sudah banyak berpartisipasi disisi lain untuk peningkatan pendapatan asli daerah,”tandasnya.

BACA JUGA  Jajaran Forkopimda Bonebol Meninjau Lokasi Tambang di Suwawa Timur

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu mengatakan jembatan gantung tersebut kemungkinan ada dari pihak-pihak ketiga yang berinisiatif untuk merehabilitasi di minggu-minggu kedepan ini.

“Artinya beberapa yang berkegiatan di atas termasuk yang terutama penambang batu hitam yang selama ini kita bicarakan, dalam arti kontribusi mereka ke masyarakat seperti apa itu yang menjadi masalah kita,”pungkasnya. (IH)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *