Sempat Di Tunda, DPRD Kabgor Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Wabup Masa Jabatan 2016-2021

29

KABGOR– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, melaksanakan rapat paripurna pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo masa jabatan 2016-2021, pada Selasa (15/09/2020).

Meskipun terkendala menunggu surat rekomendasi dari Demokrat, Rapat paripurna di buka kembali oleh Ketua DPRD, seiring sudah di tetapkan kedua calon Wakil Bupati yaitu nomor urut 1 yaitu Herman Walangadi dan nomor urut 2 yaitu Ahmad Lihu.

Calon Wakil Bupati Nomor Urut 1 dan 2 (Foto: Bayu Harundja)

Pemilihan berdasarkan suara dari 35 anggota DPRD dari berbagai Fraksi yaitu dari PPP, Golkar, Demokrat, PAN, PDIP, dan Nasdem yang turut menghadiri rapat paripurna yaitu 34 Anggota DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sam T. Ase, membuka kembali rapat paripurna pemilihan Wakil Bupati masa jabatan 2016-2021 setelah di skorsing selama satu jam.

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Membuka Rapat Paripurna Pemilihan Wabup (Foto: Bayu Harundja)

“Kepada panitia pemilihan untuk mengambil tempat yang telah di tentukan”, kata Sam dalam membuka rapat.

Dan selanjutnya Ketua DPRD menyerahkan proses tata cara pemilihan kepada ketua panitia pemilihan Safrudin A. Hanasi, dan Sekretaris Panitia, Ais Engahu, membacakan tata cara pemilihan.

Panitia Pemilihan Resmi Membuka Kotak Suara (Foto: Bayu Harundja)

“Setiap anggota DPRD berhak memberi satu suara kepada calon Wakil Bupati dengan memberikan satu surat suara kepada pemilih”, kata Ais dengan membaca tata cara pemilihan.

“Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan kepada bapak ibu, yang nanti mencoblos harus menggunakan alat yang di siapkan panitia”, pungkas Safrudin.

Setelah itu panitia membuka kotak suara menandakan di mulainya pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo masa jabatan 2016-2021. (Ubay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here