banner 728x250

Selama 14 Hari Kedepan, Polda Gorontalo Akan Lakukan Operasi Zebra Otanaha

  • Bagikan
banner 468x60

GORONTALO, MEDGO.ID – Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo menggelar operasi Zebra Otanah 2021 mulai tanggal 15 November 2021. Operasi tersebut menurut rencana akan digelar hingga 28 November 2021.

“Jadi 14 hari kami akan melakukan operasi Zebra Otanaha tahun 2021,” ujar Dirlantas Polda Gorontalo AKBP Pol. Airef Budiman, SH, SIK, Senin (15/11/2021) saat diwawancarai oleh awak Media di Halaman Mapolda Gorontalo.

banner 336x280

Dalam pelaksanaannya, kata Arief, Polda Gorontalo menurunkan 265 personel yang bekerjasama dengan TNI dan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo dengan menyasar masyarakat yang tidak mematuhi dalam berkendara dan tidak disiplin protokol kesehatan.

BACA JUGA  Antisipasi Bencana Banjir, Tim Siaga Unit Pammat Samapta Polda Gorontalo Cek Bendungan Lomaya

“Kita harapkan dengan adanya operasi zebra ini, masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, agar terhindar dari penularan Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA  Gunakan Pengeras Suara, Secara Mobile Polsek Bongomeme Himbau Warga Disiplin Prokes

Lanjut kata Dirlantas, Operasi Zebra kali ini akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis yang diaplikasikan melalui kegiatan Dikmas Lantas, Turjawali, Pembatasan Mobilitas dan Rekayasa Lalu Lintas.

BACA JUGA  Kapolres Gorontalo Kota Cek Ketersediaan Stok Tabung Oksigen

“Operasi Zebra karena masih dalam pandemi kami mengutamakan persuasif dan humanis pada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan kalaupun ada pelanggaran kami lakukan penindakan,” kata Arief.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *