Sekda Sherman Moridu : Sistem Pengelolaan Manajemen Kepegawaian Sangat Menentukan

18

Boalemo, Medgo.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo lewat Badan Kepegawaian Daerah menggelar Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Teknis Kepegawaian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo Tahun 2021, guna membenahi pola dan sistem pelayanan Administrasi Kepegawaian di Daerah, Rabu (3/3/2021).

“PNS sebagai Aparatur Pemerintah yang harus memahami dan menguasai peraturan perundang-undangan di Bidang Kepegawaian, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang peraturan kepegawaian, sehingga PNS dalam menjalankan tugas pemerintahan dapat mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku” ungkap Sekda Sherman Moridu.

BACA JUGA  Melalui Pertemuan Tiga Pihak, Marten Taha: Harus Bersama Lakukan Harmonisasi Usulan Pembangunan

Ditambahkan lagi oleh Sherman Moridu, ASN harus mampu memberikan peran penting untuk menjaga kelancaran tugas yang telah di tetapkan dalam menjalankan kebijakan publik serta mampu memberikan kontribusi untuk pembangunan Nasional.

“Berdasarkan pasal 10 perundang-undangan nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa ASN berperan sebagai pelaksana kebijakan publik, abdi masyarakat, dan perekat serta pemersatu bangsa demi kelancaran tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional” jelas Sherman Moridu.

BACA JUGA  Pusat Inovasi UNG Bakal Laksanakan Konferensi Internasional Tentang Inovasi

Dan keberhasilan suatu organisasi tidak terlepas dari tertatanya sistem pengelolaan manajemen kepegawaian dengan baik, selaras dengan peraturan perundang-undangan, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomot 11 Tahun 2017.

Terakhir Sherman Moridu berharap, kegiatan sosialisasi bagi pejabat pengelola kepegawaian, agar kiranya dapat meningkatkan kedisiplinan dalam kerja sehingga bisa menjadi contoh bagi ASN untuk mencapai hasil yang maksimal.

BACA JUGA  Spesialis Jambret Handphone Diringkus Polres Bone Bolango

“Selain itu, akan di peroleh pemahaman yang sama bagi pejabat pengelola kepegawaian dalam mengimplementasikan berbagai ketentuan, sehingga memperoleh hasil yang sama bagi setiap unit kerja dalam mengambil keputusan, dalam pengelolaan manajemen ASN maupun terhadap pelanggaran disiplin PNS” Tutupnya. (YH).

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here