banner 728x250

Secara Sukarela, Kades Tulabolo Ajak Warga Bantu Pekerjaan Satgas TMMD

  • Bagikan
banner 468x60

BONEBOL, MEDGO.ID — Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1304 Gorontalo tahun anggaran 2021, yang berpusat di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango. Senin (4/10).

Kegiatan kali ini banyak mendapat dukungan dan apresiasi dari warga setempat, khususnya pada pembukaan dan pengerjaan jalan yang merupakan salah satu hasil sasaran fisik TMMD tersebut.

banner 336x280

Hal tersebut, saat berada di lokasi TMMD ke-112 Desa Tulabolo, Ardin Mohi selaku Kepala Desa (Kades) secara spontanitas memimpin masyarakatnya untuk membawa makanan secara sukarela serta membantu pekerjaan yang dilakukan satgas TMMD.

BACA JUGA  Operasi Zebra Otanaha 2021, Sat Lantas Polres Gorontalo Utara Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Ardin Mohi mengatakan, bahwa dirinya ikut bangga karena selama pengerjaan di sejumlah sasaran program TMMD Ke-112 Kodim 1304 Gorontalo, peran serta warganya yang telah ikut berpartisipasi membantu Satgas TMMD.

BACA JUGA  Danrem 133 NWB Secara Resmi Buka TMMD 112 di Bonebol

“Saya bangga, dengan warga saya yang sudah terlibat langsung dalam membantu Satgas TMMD, karena memang mereka sadar, bahwa program TMMD ini manfaatnya untuk kita semua,”

“Saya berharap bukan hanya di kegiatan TMMD saja tapi di kegiatan-kegiatan lainnya juga yang memerlukan bantuan tenaga” Ujar Kades Tulabolo,”tuturnya.

Dan SSK Satgas TMMD, Letda Inf Sampe Kamase mengungkapkan, walaupun kondisi cuaca yang terus menerus hujan hingga menyebabkan proses pengerjaan dihentikan sementara. Namun dengan semangat yang tinggi personil TMMD dan di bantu masyarakat menyelasaikan pekerjaan di hari ini.

BACA JUGA  Tak Hanya Pembuatan Drainase, Satgas TMMD Bantu Warga Menyeberang Menggunakan Rakit Darurat

“Apabila hujan kenderaan operasional mengalami kendala saat pekerjaan di karenakan jalan yang licin, tapi saat dilokasi masyarakat sangat berantusias membantu pembuatan pengecoran jalan terutama tukang ojek,”pungkasnya. (IH)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *