Sebanyak 1938 Mahasiswa UNG, Terima Beasiswa KIP

41

GORONTALO, MEDGO.ID – Sebanyak 1938 Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang tercatat sebagai penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K), menerima hak sebagai penerima beasiswa berupa dana bantuan biaya hidup. Penerimaan dana beasiswa ditandai dengan diserahkannya buku tabungan oleh Pengelola KIP-K UNG dan Bank BRI kepada para Mahasiswa, Selasa (12/8),.

BACA JUGA  Menristek/BRIN RI Puji Peran UNG pada Program Desa Berinovasi

Menurut Ketua Pengelola KIP-K UNG Taufiq Ismail Yusuf, S.T, M.Si, penyerahan buku tabungan merupakan tahap akhir dari proses penyaluran beasiswa KIP-K untuk Mahasiswa UNG. Dalam buku tabungan tersebut terdapat dana biaya hidup perbulan yang menjadi hak penerima beasiswa.

BACA JUGA  Dari Cinta Kucing Hingga Mendirikan Rumah Kucing

“Bantuan biaya hidup yang diberikan untuk 6 bulan, dengan jumlah bantuan perbulannya sebanyak 700 ribu rupiah,” ungkap Taufiq.

Dijelaskan Taufiq dengan diterimanya buku tabungan tersebut Mahasiswa dapat mengambil dana biaya hidup baik itu melalui teller Bank maupun ATM. “Bantuan ini dapat segera digunakan oleh Mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan perkuliahan mereka,” terangnya.

BACA JUGA  Zulfikar M. Tahuru Resmi Nahkodai IKA FIP UNG

Dengan banyaknya penerima buku tabungan, Taufiq mengaku sengaja membatasi Mahasiswa yang melakukan pengambilan buku setiap harinya sebanyak 250 Mahasiswa saja. Hal ini untuk menghindari kerumunan masa dalam upaya penerapan protokol kesehatan selama penyaluran buku tabungan. (Rls/MDG)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here